Pemerintah Kota Makassar Dorong Otoritas Tol Percantik Ruas Jalan Menyokong Brand Kota

  • Share
Caption:Foto Walikota 'Danny Pomanto' saat menerima kunjungan dari PT Jalur Tol Seksi Empat di Balai Kota Makassar pada hari Selasa (5/9).
SUARAGMBI, Makassar — Pemerintah Kota Makassar kembali menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas infrastruktur kota demi mendukung brand Makassar sebagai “Kota Makan Enak” dan “Kota Festival Tepian Air”. Dalam upaya tersebut, Pemerintah Kota Makassar menginginkan otoritas tol untuk mempercantik ruas jalan sebagai langkah penting dalam merumuskan citra kota yang lebih menarik.
Komitmen ini disampaikan oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, saat menerima kunjungan dari PT Jalur Tol Seksi Empat di Balai Kota Makassar pada hari Selasa (5/9). Danny Pomanto menekankan bahwa upaya mempercantik ruas jalan merupakan bagian integral dari visi Pemerintah Kota Makassar untuk menjadikan kota ini mirip dengan Kota Shenzhen, China, sebagaimana arahan dari Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Pemkot Makassar Lindungi 35.782 Pekerja Rentan Melalui Program BPJS Ketenagakerjaan

Baca juga: Pemkot Makassar Kembali Raih Adipura Tahun 2023-2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI

“Dalam upaya menjadikan Makassar sebagai kota yang menarik, kami berharap otoritas tol dapat turut berperan aktif dalam mempercantik ruas jalan. Ini akan memberikan dampak positif tidak hanya pada aspek visual, tetapi juga pada keseluruhan pengalaman masyarakat dan pengunjung kota,” ujar Danny Pomanto.
Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Makassar juga meminta agar kenaikan tarif tol yang direncanakan pada 9 Maret mendatang disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat. Hal ini sebagai bentuk transparansi dan partisipasi aktif dari seluruh pemangku kepentingan.
Pemerintah Kota Makassar terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata, serta memperkuat identitas kota sebagai destinasi kuliner dan budaya yang menarik.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *