Komitmen Pemkot Makassar untuk Pekerja Rentan: Penandatanganan MoU dengan BPJS Ketenagakerjaan

  • Share
walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, I Nyoman Hary Sujana, menandatangani perjanjian kerjasama perlindungan kepada 35.782 pekerja rentan dan pekerja disabilitas di Kota Makassar
SUARA GMBI | Makassar – Pemerintah Kota Makassar menegaskan komitmennya dalam upaya penanggulangan kemiskinan ekstrim serta pencapaian visi Kota Makassar menjadi kota resilient. Langkah konkret diambil dengan memberikan perlindungan kepada 35.782 pekerja rentan dan pekerja disabilitas di kota ini.
Pada rangkaian Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Makassar yang berlangsung di Hotel Claro, Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, I Nyoman Hary Sujana, menandatangani perjanjian kerjasama pada Rabu, 6 Maret 2024.

Baca juga: Kunjungan Kerja ke Kabupaten Takalar, Kabaharkam Polri diterima Pj. Bupati Takalar didampingi Sekda

Baca juga: Pemerintah Kota Makassar Dorong Otoritas Tol Percantik Ruas Jalan Menyokong Brand Kota

I Nyoman Hary Sujana memberikan apresiasi tinggi kepada Pemerintah Daerah Kota Makassar atas kepeduliannya terhadap pekerja rentan di Kota Makassar. Menurutnya, ini adalah manifestasi nyata dari kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakatnya, khususnya para pekerja rentan dan pekerja disabilitas. Dengan adanya perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, para pekerja tersebut dapat bekerja tanpa rasa cemas dan menjadi lebih produktif.
Perjanjian ini menandai langkah penting dalam upaya Pemerintah Kota Makassar untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan produktif bagi semua pekerja di kota ini. Dengan memberikan perlindungan kepada pekerja rentan dan disabilitas, Kota Makassar memperkuat fondasi inklusivitas dan kesetaraan dalam kehidupan sosial dan ekonomi.
Komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam melindungi hak-hak dasar pekerja, terutama yang berada dalam kondisi rentan, merupakan langkah maju yang patut diapresiasi. Melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, diharapkan upaya ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Makassar.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *