Pasang Laut dan Curah Hujan Tinggi, Wali Kota Makassar Imbau Masyarakat Waspada Potensi Banjir

  • Share
SUARA GMBI | Makassar, 9 Maret 2024 – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, memberikan imbauan kepada masyarakat Kota Makassar untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi banjir. Imbauan tersebut disampaikan mengingat adanya curah hujan yang tinggi serta puncak pasang yang dijadwalkan akan terjadi pada pukul 17.00 – 21.00 WITA pada Sabtu, 9 Maret 2024.
“Dalam situasi ini, kami mengajak seluruh masyarakat Kota Makassar untuk tetap waspada terhadap potensi banjir yang dapat timbul akibat curah hujan tinggi dan puncak pasang yang akan dimulai jam 17.00 – 21.00 WITA,” ujar Danny Pomanto, sapaan akrab Wali Kota Makassar, pada pagi ini, Sabtu (9/3/2024).
Danny juga menekankan pentingnya kerjasama antara semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah, dan warga masyarakat dalam menghadapi potensi banjir tersebut.

Baca juga: THR ASN Tahun 2024 Bakal dibayar Penuh, Bagaimana Dengan ASN Pemkot Makassar?

Baca juga: Perkuatan Keimanan Umat Jelang Ramadan, TP PKK Kota Makassar Gelar Pengajian dan Ceramah Agama

“Kepada seluruh OPD Camat, Lurah, dan warga masyarakat agar tidak panik dan perlu mewaspadai banjir pasang naiknya air laut yang dipicu curah hujan yang tinggi,” tambahnya.
Wali Kota juga meminta agar semua pihak memantau perkembangan informasi dari sumber yang terpercaya serta mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan untuk mengurangi dampak dari potensi banjir tersebut.
Masyarakat diminta untuk tetap tenang namun tetap waspada, serta bersiap dengan langkah-langkah yang telah disiapkan untuk menghadapi situasi darurat apabila diperlukan.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *