Dinas Sosial Makassar Jaring Sepuluh Manusia Silver Selama Bulan Ramadan, Wali Kota Danny Pomanto Angkat Suara

  • Share
Foto ilustrasi manusia silver yang berhasil terjaring
SUARA GMBI, Makassar, 16 Maret 2024 – Dinas Sosial Kota Makassar telah berhasil menjaring sepuluh orang yang terlibat dalam praktik manusia silver selama bulan Ramadan. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, dalam sebuah pernyataan kepada wartawan di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan pada Jumat, 15 Maret 2024.
Danny Pomanto menegaskan bahwa masalah ini bukan semata persoalan kemiskinan, melainkan juga bisnis yang dijalankan oleh sebagian pihak. Meskipun mengakui adanya praktik manusia silver yang masih terjadi di Makassar, Danny Pomanto memastikan bahwa pihaknya telah melakukan tindakan penindakan yang tepat.
“Penindakan sudah dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat Saribattang Dinas Sosial Makassar. Praktik-praktik ini tidak bisa dibiarkan,” ujar Danny Pomanto.

Baca juga: Wali Kota Makassar Pangkas Anggaran Proyek Ducting Sharing untuk Pengembangan Akses Jalan Stadion Sudiang

Proses penjaringan dilakukan di beberapa titik strategis di kota, termasuk di Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Karunrung dan Jalan Perintis Kemerdekaan-Jalan Sudiang Raya pada Rabu, 13 Maret 2024. Selain sepuluh orang yang terlibat dalam praktik manusia silver, Dinas Sosial juga berhasil menjaring tiga orang pengemis.
“Pada bulan Ramadan ini, kami melakukan pengangkatan semua yang terlibat dalam praktik ini. Kami ingin memastikan kota bersih dari praktik-praktik yang merugikan ini,” tambah Danny Pomanto.

Baca juga: DWP Kota Makassar Gelar Acara Tahsin Al-Quran dan Berbagi Takjil, Fadliah Firman: Momentum Memupuk Keberkahan dalam Kebersamaan

Danny Pomanto juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan setiap temuan terkait praktik manusia silver kepada pihak berwenang. “Kami telah bertindak dan akan terus memastikan keamanan dan kenyamanan warga Makassar. Masyarakat dapat berperan aktif dengan melaporkan kegiatan-kegiatan yang merugikan,” tutupnya.
Sepuluh orang yang terlibat dalam praktik manusia silver dan tiga orang pengemis telah dibawa ke Rumah Penampungan dan Trauma Center (RPTC) Dinas Sosial Makassar untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *