Dukung Makassar Kota Ramah Lingkungan, Dinas PU Bangun Kantor Lurah Tompo Balang Dilengkapi Solar Panel

  • Share
Foto Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir,
SUARAGMBI |Makassar, 17 Maret 2024 – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar telah merampungkan pembangunan Kantor Lurah Tompo Balang di Kecamatan Bontoala. Kantor tersebut mengalami kebakaran pada Oktober 2022 lalu dan kini telah dipugar dengan anggaran sebesar Rp3 miliar yang bersumber dari APBD 2023.
Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir, menyatakan bahwa Kantor Lurah Tompo Balang akan menjadi model bagi pembangunan kantor lurah di masa mendatang. Dengan tiga lantai, termasuk ruang pertemuan, kantor tersebut juga telah dilengkapi dengan solar panel sebagai upaya Makassar dalam mewujudkan Kota Ramah Lingkungan.

Baca juga: Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin Serahkan SK Penjabat Sekda Provinsi kepada Andi Muhammad Arsjad

“Hal ini akan menjadi percontohan untuk penerapan solar panel di kantor kelurahan di Kota Makassar,” ujar Zuhaelsi Zubir.
Kepala Bidang Prasarana dan Bangunan Gedung Dinas PU, Hajar Aswad, menjelaskan bahwa solar panel yang terpasang memiliki kapasitas daya 3 ribu watt.
Di samping itu, Kantor Lurah Tompo Balang dilengkapi dengan video trone yang akan menampilkan aktivitas pelayanan publik di kantor kelurahan.

Baca juga: Alokasi Dana Inpres Jalan Daerah Tahun 2024 Untuk Sulsel Meningkat Menjadi Rp900 Miliar

“Saat ini kami sedang berkonsultasi dengan Walikota untuk menentukan waktu peresmian gedung baru ini,” kata Hajar Aswad.
Dengan selesainya pembangunan Kantor Lurah Tompo Balang, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *