Proyek Gedung MGC Capai 90%, Danny Pomanto Targetkan Selesai di Bulan April

  • Share
Foto Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama Ketua TP-PKK Kota Makassar saat meninjau progres Makassar Goverment Center
SUARA GMBI, Makassar — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyampaikan bahwa proyek pembangunan Makassar Government Center (MGC) telah mencapai pencapaian signifikan, dengan struktur bangunan mencapai 90%. Diharapkan tahap pertama pembangunan akan rampung pada bulan April mendatang.
Danny mengungkapkan hal ini setelah melakukan peninjauan bersama Ketua TP PKK Makassar Indira Yusuf Ismail, pada Kamis (14/3). Turut hadir dalam peninjauan tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar Zuhaelsi Zubir dan Kepala Bidang Prasarana dan Bangunan Gedung Pemerintahan Hajar Aswad.

Baca juga: Pemkot Makassar Dukung Film Keluarmain 1994 Karya Sineas Makassar

Dalam keterangan tertulisnya, Danny menyatakan, “Progres struktur bangunan sudah mencapai 90%. Sehingga kita optimis bahwa pada tahap pertama April, pembangunan akan selesai.”
Danny menegaskan bahwa bangunan tersebut diharapkan dapat difungsikan sepenuhnya pada bulan Juli, setelah proses penyelesaian struktur bangunan selesai dan beberapa perlengkapan interior dipasang.

Baca juga: Pj Gubernur Sulsel Proyeksikan Kabupaten Bone sebagai Pusat Pembibitan Ikan Air Tawar

“Pada bulan Juli nanti, diharapkan seluruh proses penyelesaian akan tuntas,” tambahnya.
Dalam tahap pertama, Danny menjelaskan bahwa 3 lantai bangunan akan mulai difungsikan, dengan salah satunya akan digunakan sebagai Mal Pelayanan Publik.
“Mulai bulan April, salah satu lantai akan menjadi Mal Pelayanan Publik,” ungkapnya.

Baca juga: Walikota Makassar Rancang Kendaraan Metro Kapsul Ramah Lingkungan, Terhubung ke Stadion Sudiang dan Stasium KA

Kepala Dinas PU Makassar Zuhaelsi Zubir menambahkan bahwa pengerjaan tahap pertama ditargetkan selesai pada bulan April. Saat ini, progres struktur bangunan telah mencapai tahap finishing.
“Saat ini semua material on site sudah siap, tinggal proses pemasangan. Jadi secara keseluruhan, struktur bangunan sudah selesai,” tutupnya.
.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *