Wali Kota Makassar Pangkas Anggaran Proyek Ducting Sharing untuk Pengembangan Akses Jalan Stadion Sudiang

  • Share
SUARA GMBI, Makassar, 16 Maret 2024 – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, menyampaikan pemangkasan anggaran proyek ducting sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah sebesar Rp 400 miliar sebesar 50 persen. Anggaran yang dipotong akan dialihkan untuk pembangunan akses jalan stadion di kawasan GOR Sudiang Makassar.
Danny Pomanto menyatakan bahwa anggaran untuk proyek ducting sharing awalnya direncanakan untuk membangun proyek sepanjang 10 kilometer untuk satu ruas jalan. Namun, karena keterlambatan dalam perencanaan, proyek tersebut hanya akan dibangun setengahnya terlebih dahulu.
“Dari 10 kilometer yang direncanakan, hanya sekitar 5 kilometer yang akan dibangun terlebih dahulu dengan anggaran yang dipotong. Kami akan fokus pada satu ruas dulu, yaitu ke arah Sudiang,” jelas Danny kepada wartawan di Kantor Gubernur Sulsel pada Jumat (15/3/2024).

Baca juga: Pemkot Makassar Jadi yang Pertama Serahkan Laporan Keuangan ke BPK

Danny menegaskan bahwa pembangunan proyek tersebut bisa dilanjutkan melalui investasi. Pemerintah Kota Makassar sedang berupaya untuk menjadikan proyek ini sebagai contoh untuk pengembangan selanjutnya.
“Kami akan mencari investasi atau melanjutkan proyek ini. Kami ingin memperlihatkan bahwa proyek ini dapat menjadi contoh bagi pengembangan selanjutnya,” ujar Danny.
Danny juga menyatakan bahwa saat ini sedang dalam tahap survei untuk kemungkinan lokasi pengembangan proyek, dengan fokus pada daerah sekitar pantai yang memiliki tingkat penggunaan yang tinggi.

Baca juga: DWP Kota Makassar Gelar Acara Tahsin Al-Quran dan Berbagi Takjil, Fadliah Firman: Momentum Memupuk Keberkahan dalam Kebersamaan

“Kami masih dalam proses survei. Kemungkinan lokasi pengembangan proyek akan berada di daerah sekitar pantai karena tingkat penggunaannya yang tinggi,” tambahnya.
Danny mengungkapkan bahwa pembahasan lebih lanjut akan dilakukan pada tanggal 25 Maret 2024 setelah selesai melakukan peninjauan lapangan selama 3 hari.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *