Danny Pomanto Lantik Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan Pekan Depan

  • Share
SUARA GMBI | Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bakal melantik 7 pejabat hasil lelang jabatan eselon II lingkup Pemkot Makassar. Pelantikan akan digelar pekan depan di Balai Kota Makassar.
“Insyaallah, tadinya kan saya mau lantik Jumat (22/3), cuma saya keluar kota ini empat hari, jadi kemungkinan sudah pulang baru dilakukan,” kata Danny Pomanto, dikutip Detiknews, Sabtu (23/3/2024)
Danny mengatakan Pemkot Makassar telah mengantongi izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait hasil lelang jabatan tersebut. Sehingga, kata dia, pelantikan sudah bisa digelar paling lambat pekan depan.

Baca juga: Danny Pomanto Kembali Sabet Penghargaan Top Pembina BUMD 2024

“Izin KASN baru terbit juga tiga atau dua hari lalu. Kita kira minggu depanlah baru kita lantik. Ini kita lagi cari tempatnya, berapa orang ji juga toh, palingan di Balai Kota,” sambungnya
Lebih jauh, Danny mengatakan setelah pelantikan 7 pejabat baru dilakukan, pihaknya akan kembali melakukan mutasi. Mutasi dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan dari hasil lelang sebelumnya.
“Akan bergeser semua, kan kosong. Jadi harus bergeser semua lagi. Terutama di bagian kabag (kepala bagian) dan kasubag (kepala sub bagian) yang paling banyak,” terangnya.

Baca juga: Wali Kota Makassar Apresiasi Gerakan Pangan Murah Pj Gubernur Sulsel

Sebelumnya, Pemkot Makassar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengumumkan nama-nama pejabat yang lolos 3 besar seleksi terbuka lelang jabatan pimpinan tinggi pratama atau eselon II. Tiga nama dari masing-masing posisi akan dipilih satu untuk menduduki jabatan yang dilelang.
“Secepatnya (ditetapkan satu pejabat terbaik di tiap OPD yang dilelang), pekan ini,” ucap Danny saat dikonfirmasi di kediamannya, Senin (11/3).
Danny menyebut akan memilih pejabat terbaik dengan mempertimbangkan kinerjanya. Selain itu rekam jejak karier pejabat yang ikut lelang menjadi salah satu perhatian.
“Pokoknya saya pertama, tentunya record, sejarahnya bekerja. Kedua, di dalam recording ada namanya loyality. Ketiga, orang yang loyal itu menyangkut sustainability,” paparnya.
Berikut daftar nama-nama pejabat yang lolos 3 besar seleksi lelang jabatan di 7 OPD lingkup Pemkot Makassar:
1. Dinas Ketahanan Pangan
Alamsyah Sahabuddin
Muhammad Fadli
Syahruddin
2. Dinas Komunikasi dan Informatika
Andi Pangeran Nur Akbar
Azhar Anwar
Ismawaty Nur
3. Dinas Lingkungan Hidup
Ferdi
Ismawaty Nur
Kamelia Thamrin Tantu
4. Dinas Pemuda dan Olahraga
Abdul Haris Has
Andi Tenri Lengka
Aswin Kartapati Harun
5. Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana
Benyamin B. Turupadang
Ita Isdiana Anwar
Syahruddin
6. Dinas Sosial
Andi Pangeran Nur Akbar
Harun Rani
Ita Isdiana Anwar
7. Satuan Polisi Pamong Praja
Arfan Sery Jusuf
Aswin Kartapati Harun
Ikhsan
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *