PT. Pelni Siapkan Pelayanan Maksimal Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024

Foto seorang petugas kebersihan KM Nggapulu sedang membersihkan ruang kapal yang terdapat di deck 2.
SUARA GMBI | Surabaya, 24 Maret 2024 – Menjelang puncak arus mudik dan arus balik Lebaran 2024, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) salah satu perusahaan plat merah terkemuka di Indonesia, telah menegaskan kesiapannya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang.
Salah satu kapal penumpang milik PT. Pelni, KM Nggapulu, yang melayani rute dari Barat ke arah timur Indonesia yakni dari Jakarta – Surabaya – Makassar – Baubau – Ambon – Banda – Tual – Dobo – Kaimana – Fakfak (PP). telah dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi lonjakan penumpang pada puncak arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2024.
Ditemui di atas kapal KM Nggapulu, Nakhoda Kapal yang diwakili Mualim 1, Capt. Ari Sujari,, menyatakan bahwa kapal mereka siap menghadapi arus mudik lebaran pada tahun 2024 ini.

Baca juga: Pemudik Kapal Laut 2024 diprediksi Menurun, Ini Penjelasan PT Pelni

“Insya Allah kita semua setiap saat sudah siap, baik itu fasilitas keselamatan para penumpang maupun bentuk pelayanan yang lain, semua kita maksimalkan dalam menghadapi puncak arus mudik dan arus balik pada tahun ini, apalagi kapal kita ini baru docking,” ujar Ari Sujari dengan penuh keyakinan.
Ari Sujari juga menyoroti berbagai fasilitas tambahan yang telah disiapkan di atas kapal KM Nggapulu untuk meningkatkan kenyamanan para penumpang. Fasilitas tersebut termasuk kasur matras yang disediakan untuk penumpang non-sheet demi memastikan bahwa setiap penumpang dapat merasa lebih nyaman selama perjalanan mereka. Ia pun berharap kesadaran dari para penumpang untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama selama dalam pelayaran.
“Kita tetap utamakan pelayanan ya, cuma kita kembali juga ke SDM manusianya (para penumpang), kami berharap kesadaran para penumpang itu sendiri dalam menjaga berbagai fasilitas yang ada di atas kapal demi kenyamanan bersama,” tutur perwira kapal asal Jawa Barat ini.

Baca juga; Jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Berganti,Ketua LSM GMBI Sulawesi Selatan Sampaikan Ucapan Selamat

Sementara salah seorang penumpang asal Jawa Timur, Yuni yang ikut dalam pelayaran KM Nggapulu juga mengakui bahwa pengalaman mereka lebih nyaman dan memuaskan. Hal ini menegaskan komitmen PT. Pelni dalam memberikan pelayanan yang maksimal dan memastikan keamanan serta kenyamanan bagi setiap penumpang.
“Ya ini terakhir saya dua tahun lalu najk ini mas, (KM Nggapulu), sekarang yo sudah lumayan bagus ini, walaupun masih ada yang perlu dibenahi termasuk kebersihan kamar mandinya perlu dipantau setiap saat,” ujar Yuni penumpang asal Ponorogo Jawa Timur

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *