Kades Gunungbatu Salat Tarawih Keliling untuk Tingkatkan Silaturahmi Bersama Jama’ah Masjid

  • Share

Suaragmbi.co.id – Kepala Desa (Kades) Gunungbatu Aas Mulyana, S.Pd.I melakukan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Jami Ahlul Qur’an Kampung Babakan Dahu Desa Gunungbatu,, Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak-Banten, Rabu (27/03/2024).

Kades Gunungbatu yang didampingi oleh beberapa Perangkat Desa lainnya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada warga, tokoh masyarakat, dan tokoh agama atas sambutan yang begitu hangat pada momen Tarling ini.

Baca Juga : LSM GMBI Siap Jadi Garda Terdepan Cegah Paham Radikalisme.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Gunungbatu menyampaikan terima kasih telah disambut dengan hangat. Tarawih Keliling ini sangat berharga bagi kami, karena dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat yang ada di wilayah Desa Gunungbatu khususnya warga Kampung Cidahu, untuk merasakan kebersamaan dan kegembiraan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kades juga menyampaikan, Pemerintah Desa Gunungbatu melaksanakan kegiatan rutin shalat tarawih keliling (tarling) sepanjang bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah/2024. Kegiatan tarling ini digelar di beberapa kampung secara bergiliran.

Baca Juga : Aset Lahan Milik Negara di Gunung Pinang Dijadikan Tambang Galian C, Luas Lahan Digarap diduga Mencapai 80 Hektar, Polda Banten Diduga Langgar Kode Etik Profesi

Menurutnya, kegiatan Tarawih keliling ini merupakan bagian dari upaya program Pemdes Gunungbatu dalam mewujudkan masyarakat yang religius. Maka dari itu, kami akan terus meningkatkan interaksi dengan seluruh warga Desa Gunungbatu dan memastikan pelaksanaan beribadah dan kegiatan keagamaan di seluruh wilayah desa berjalan lancar dan kondusif.

“Pelaksanaan tarawih keliling ini juga sangat berperan strategis untuk pembangunan kualitas masyarakat, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya.

(Rizky)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *