Hadiri Rakernas dan HUT GMBI ke-22, GMBI Wilter Sulsel Nyatakan Sikap Lawan Faham Radikalisme dan Terorisme

  • Share
Foto Ketua LSM GMBI Sulsel, didampingi Sekwil saat mengikuti kegiatan Rakernas dan HUT ke-22 LSM GMBI di Bandung.
SUARAGMBI | Bandung – LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Wilter Sulawesi Selatan aktif mengikuti kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan peringatan HUT ke-22 LSM GMBI. Acara tersebut berlangsung di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (28/3/2024).
Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga malam ini turut dirangkai dengan acara seminar dan bedah buku tentang “Radikalisme Terorisme dan Deradikalisasi di Indonesia”. Buku tersebut dikupas secara mendalam oleh H. Muhammad Dawam. S.H.I., M.H., yang merupakan anggota Kompolnas sekaligus penulis dari buku tersebut.
Foto Rakernas dan HUT LSM GMBI ke 22 di Hotel Grand Sunshie, Soreang Kabupaten Bandung..
Dalam acara tersebut, rombongan LSM GMBI dari Sulawesi Selatan yang hadir terdiri dari Ketua Wilter, Sekretaris Wilter, serta didampingi oleh Kadiv PAM dan Kadiv Litbang, juga para Ketua Distrik dan Sekretaris Distrik yang ada di Sulawesi Selatan.

Baca juga: Sukses Gelar Rakernas dan HUT ke 22, LSM GMBI Tegaskan Komitmen Siap Jadi Garda Terdepan dalam Pencegahan Paham Radikalisme

Ketua LSM GMBI Sulsel Drs. Sadikin S, menyampaikan apresiasi kepada Dewan Pimpinan Pusat dan para panitia atas terselenggaranya acara yang sangat berkesan ini.
“Kegiatan ini luar biasa ya, kami dari GMBI Sulsel memberikan apresiasi sekaligus berterimakasih kepada jajaran DPP LSM GMBI khusunya para panitia yang telah mengemas acara rakernas dan HUT ke 22 ini dengan kegiatan bedah buku terkait faham radikalisme,” ujar Sadikin ditemui awak media di Hotel Grand Sunshine, Soreang, pada Kamis (28/3/2024).
Foto acara Rakernas dan HUT LSM GMBI ke 22 di Bandung.
“tentunya kami hadir disini dalam mengikuti rangkaian acara ini ingin mendapatkan wawasan dan pemahaman terkait berbagai hal, termasuk pemahaman tentang pencegahan faham radikalisme ini, ucapnya menambahkan.

Baca juga: LSM GMBI Dewan Pimpinan Distrik Jakarta Utara All Out menghadiri HUT GMBI Ke-22 : Seminar Bedah Buku Radikalisme Terorisme dan Deradikalisasi di Indonesia

Lebih lanjut Sadikin mengatakan bahwa saat ini LSM GMBI telah memasuki era transformasi, untuk itu dirinya bersama jajaran LSM GMBI di Sulawesi Selatan dari tingkat Wilter, Distrik sampai di tingkat KSM  (Kelompok Swadaya Masyarakat) dan Pokja siap menjadi garda terdepan dalam menangkal faham radikalisme di Sulawesi Selatan serta menyatakan siap bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam pencegahan faham radikalisme di masyarakat.
” Dalam Transformasi LSM GMBI ini, kami LSM GMBI Wilter Sulsel bersama seluruh jajaran baik di wilrer, Distrik, KSM dan Pokja menyatakan diri selalu siap dalam upaya untuk mencegah faham radikalisme dan ancaman terorisme dan kami siap berkolaborasi dengan pemerintah maupun seluruh elemen bangsa untuk ini,” lanjutnya.
Acara ini merupakan momentum penting bagi LSM GMBI untuk meningkatkan pemahaman tentang isu-isu radikalisme, terorisme, dan upaya deradikalisasi di Indonesia, serta mempererat solidaritas antaranggota dalam mewujudkan misi dan visi LSM GMBI.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *