Komplotan Penipu dengan Modus Pembeli Mobil Beraksi di Gowa, Pemilik Lapor ke Polres Gowa

  • Share
Caption; Foto kendaraan jenis mobil minibus yang dibawa kabur komplotan penipu di Kabupaten Gowa, Sulsel.
SUARA GMBI, Gowa – Aksi Penipuan dengan modus berpura-pura sebagai pembeli kendaraan bermotor kembali terjadi di Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu 31/03/2024.
Kali ini penipuan berkedok pembeli mobil ini menimpa Nurhayana, anak dari pemilik kendaraan yang dibawa kabur komplotan penipu tersebut. Ana mengatakan bahwa kendaraan milik orangtuanya dibawah kabur oleh 3 orang penipu, diantaranya dua orang laki-laki dan satu orang wanita yang berjilbab.
“Mereka bertiga datang kerumah berdalih sebagai pembeli unit mobil tersebut, melalui via telpon dari seseorang yang tidak saya kenal, mereka bertiga membawa kabur mobil, STNK dan BPKB pada pukul 12:30 Wita dengan alasan tidak terlalu lama, setelah beberapa menit kedepan barulah saya tersadar kendaraan tersebut dibawah kabur,”ucap Nurhayana pada awak media..

Baca juga; Kunjungan Ziarah Aktivis GMBI ke Makam Ulama H. Ending Nurjaman di Gunung Puntang, Bandung

Adapun jenis kendaraan sebagai berikut : Toyota Avanza Veloz 1.3 M/T Plat DD 1344 MC, nama pemilik di STNK Muh Sadri, beralamat Jl.Barukang VI, nomor mesin : 1NRF113567, nomor rangka : MHKM5EA4JGK010907, tahun buatan 2016.
Selain itu terdapat ciri-ciri pelaku penipuan yang membawa kabur kendaraan tersebut berdasarkan keterangan korban, laki-laki berumur sekitar 50an, berkulit sawo matang, gigi ompong satu didepan bagian atas, Perempuan berhijab, kulit kuning Langsat, umur sekitar 40an.
Penipuan tersebut telah dilaporkan ke polres gowa dengan Nomor : SSTLP/B/349/III/2024/SPKT/POLRES GOWA/POLDA SULAWESI SELATAN.

Baca juga: Aloq Natsar Desi: Kasus KONI Makassar Harus Dikawal Hingga Penetapan Tersangka

Korban berharap agar pihak kepolisian dapat membantu menemukan kendaraannya yang dibawah kabur tersebut.
“Saya sangat berharap kepada pihak penegak hukum dalam hal ini Kepolisian Polres Gowa, Sulawesi Selatan, membantu mendapatkan kendaraan milik orangtua saya yang diambil oleh oknum-oknum penipu tersebut,”tutup Nurhayana pada awak media ini. (*)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *