Pemkot Makassar dan Pemkab Jeneponto Jajaki Kerjasama di Sektor Komoditi

  • Share
SUARAGMBI | Makassar – Pemerintah Kota Makassar bersama Pemerintah Kabupaten Jeneponto menjajaki kerjasama strategis di bidang sektor komoditi yang memiliki cakupan yang luas. Penjajakan kerjasama ini dibahas secara intensif dalam pertemuan antara Pj Bupati Jeneponto, Junaedi B, dan pihak Pemkot Makassar pada hari Minggu, 31 Maret 2024.
Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk saling membantu dengan cara mendirikan gudang penampungan komoditi. Selain itu, Pemkot Makassar juga berkomitmen untuk membeli hasil berbagai komoditi strategis dari Kabupaten Jeneponto.

Baca juga: Aloq Natsar Desi: Kasus KONI Makassar Harus Dikawal Hingga Penetapan Tersangka

Walikota Makassar, Danny Pomanto, menyatakan bahwa sebelum tercapainya kesepakatan final, kedua belah pihak perlu membahas hal-hal yang strategis, termasuk penyusunan Memorandum of Understanding (MoU), mengingat kerjasama ekonomi ini memiliki cakupan yang sangat luas.
“Dengan kerjasama ini, saya berharap dapat mengendalikan inflasi dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih baik bagi kedua daerah,” ujar Danny Pomanto.
Danny Pomanto juga menegaskan harapannya agar kerjasama antara Makassar dan Jeneponto dapat segera terealisasi dalam waktu dekat, membawa manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *