Wali Kota Danny Bersama Pj Gubernur Sulsel dan Kabalai BBWS-PJ Tebar Benih Ikan di WTP

  • Share
Caption: Foto Walikota Danny Pomanto bersama Pj Gubernur Sulsel dan Kabalai BBBS-PJ lakukan tebar benih ikan air tawar di WTP, Kota Makassar
SUARA GMBI, Makassar — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, bersama Pj Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin dan Kepala BBWS Pompengan Jeneberang Suryadarma Hasyim, telah melakukan pelepasan puluhan ribu benih ikan air tawar jenis ikan nila di Waduk Tunggu Pampang (WTP), Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sabtu (6/4/2024) pagi.
Kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Tebar Ikan Air Tawar untuk Sumber Ikan Darat Berkelanjutan, sebuah program yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel).
Baca juga

ASN Pemkot Makassar Tambah Jatah Libur, Danny: Sanksi Menanti, TPP Bisa Ditahan

Hari Ini TPP ASN Pemkot Makassar Mulai Dicairkan, Totalnya Capai 14 Milyar

Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin menyiapkan 100 juta benih ikan untuk distribusikan kepada masyarakat di kabupaten/kota di Sulsel tahun ini. Langkah ini sejalan dengan instruksi Presiden Jokowi untuk meningkatkan ketahanan pangan dan mengatasi kemiskinan ekstrem.
“Dengan menebarkan benih ikan ini, kami berharap dapat meningkatkan produksi ikan di Waduk Tunggu Pampang dan mendukung kesejahteraan nelayan serta masyarakat sekitar,” ujar Bahtiar Baharuddin.
Sementara Walikota Danny Pomanto menekankan pentingnya kegiatan ini dalam mendukung ketahanan pangan masyarakat khususnya di Kota Makassar.
Baca juga

Proyek Kabel Bawah Tanah Diundur Hingga 2025, Anggaran Dialihkan Salah Satunya ke Infrastruktur Stadion Sudiang

Pegawai BBWS Pompengan Jeneberang Rutin Hadiri Kultum Selama Ramadhan

Hal itu diungkapkan Danny melalui Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Makassar, Evy Aprialti, bahwa Pemkot Makassar telah mengusulkan empat lokasi penebaran benih ikan di kota Makassar yaitu Waduk Tunggu Pampang, Danau Balang Tonjong, Danau Tamangapa, dan Danau Unhas.
“Penebaran benih ikan air tawar ini tentu sangat membantu masyarakat dalam hal pemenuhan pangan. Sehingga diharapkan ke depannya dapat membantu menekan kemiskinan ekstrem di Kota Makassar,” ujar Evy.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *