Pemdes Girimukti Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap 1-4 ke 31 KPM

  • Share

Suaragmbi.co.id, Lebak – Pemerintah Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak-Banten, melaksanakan program Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2024 tahap 1 sampai tahap 4, program ini bertujuan untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi, Jum’at (19/04/2024).

Menurut Kepala Desa Girimukti, Acep Deden Hidayat program BLT Dana Desa tahun 2024 ini ditujukan untuk 31 KPM yang berada di wilayah Desa Girimukti. Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 1.200.000 selama 4 bulan (Januari, Februari, Maret dan April).

Baca juga : Miris! Satu Keluarga Korban Kebakaran Berbulan-Bulan Tak Punya Tempat Tinggal, Pemerintah Harus Cepat Tanggap.

“Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Girimukti,” ujarnya. Acep Deden juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Girimukti.

“Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” tambahnya. Program Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 di Desa Girimukti ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat.

Baca juga : Sambut Kunjungan Konjen Filipina, Walikota Danny Pomanto Ajak Warga Filipina ikut Festival F8

Salah seorang warga, Juanah (77), mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. “Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami,” ucapnya.

Pembagian BLT Dana Desa tahun 2024 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Girimukti untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Girimukti juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.

(Riki)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *