Kota Makassar Raih Penghargaan Ketiga Sebagai Kota Terbaik Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

  • Share
Caption: Foto Walikota Makassar Danny Pomanto saat menerima Penghargaan Ketiga Sebagai Kota Terbaik
SUARAGMBI, Makassar –  Kota Makassar dibawah kepemimpinan Walikota Moh Ramdhan Pomanto kembali menerima Penghargaan sebagai Kota Terbaik Ketiga dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah di Indonesia.
Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, kepada Walikota Makassar Danny Pomanto dalam peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXVII di Halaman Balai Kota Surabaya pada Kamis (25/4/2024).
Baca juga: Halal Bihalal & Silaturahmi Keluarga Besar Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang
Baca juga:Kota Makassar Raih Juara 1 SPM Award 2024 Kategori Kota dari Kementerian Dalam Negeri RI
Prestasi ini didasarkan pada evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara nasional tahun 2023 berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) provinsi dan kabupaten/kota tahun 2022.
Dengan skor 3,56, Makassar menempati peringkat ketiga dengan status kinerja tinggi, mendekati skor Surakarta di peringkat kedua (3,57) dan Surabaya sebagai peringkat pertama dengan skor 3,58.
Danny Pomanto selaku Walikota Makassar menyatakan, jika prestasi ini bisa dipertahankan tiga kali berturut turut maka Kota ini akan kembali meraih penghargaan Parasamya Purnakarya dari negara.
“Jika pencapaian ini terus dipertahankan atau masuk 10 besar tiga kali berturut-turut, maka Makassar akan kembali meraih penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha untuk kedua kalinya selama kepemimpinan saya di Kota Makassar,” tutur Danny Pomanto.
Baca juga: Warga Apresiasi Renovasi Gedung Sekolah SDN 1 Gunungbatu dan SDN 1 Cireundeu
Baca juga: Berkunjung ke Takalar, Petinggi PT Pos Indonesia disambut oleh Pj Bupati
Parasamya Purnakarya Nugraha merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Negara kepada provinsi, kabupaten/kota yang telah melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dengan kinerja terbaik.
Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh jajaran Pemkot Makassar dan dukungan masyarakat serta forkopimda.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *