Universitas Pamulang Menempati Peringkat 10 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia.

Suaragmbi.co.id – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia saat ini memiliki portal bernama SINTA (Science and Technology Index), Portal ini menilai ilmu pengetahuan dan teknologi di perguruan tinggi indonesia berdasarkan kriteria seperti kinerja peneliti, penulis, jurnal dan inovasi institusi iptek.

Sistem informasi ini menawarkan akses cepat, mudah, dan komprehensif untuk mengukur kinerja peneliti dan institusi pendidikan tinggi di Indonesia, situs ini juga dapat di akses oleh masyarakat luas pada laman web https://sinta.kemdikbud.go.id.

Menurut informasi yang dihimpun dari detak.co , Universitas Pamulang yang di kelola oleh Yayasan Sasmita Jaya Menempati posisi urutan ke- 5 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia versi Science and Technology Index, yang diakses pada Jumat 26 April 2024.

Peringkat ini menunjukkan kualitas yang sesungguhnya dari setiap perguruan tinggi di Indonesia, Karena data yang ada di SINTA (Science and Technology Index) juga merupakan data yang akurat, kinerja setiap dosen senantiasa di update melalui halaman tersebut. Terutama kinerja penelitian, pengabdian masyarakat, dan pengajaran oleh para akademisi.

Dikutip dari Wikipedia, Universitas Pamulang disingkat UNPAM adalah salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Banten. Universitas Pamulang merupakan perguruan tinggi yang dikelola oleh Yayasan Sasmita Jaya yang didirikan oleh Dr. (H.C) H. Darsono.

Universitas Pamulang didirikan pada tahun 2000 oleh Yayasan Prima Jaya yang diketuai oleh Drs. Wayan. Namun karena ketidak mampuan Yayasan Prima Jaya dalam mengelola suatu Universitas, maka merekapun mengalihkan kepemilikan dan pengelolaannya kepada Yayasan Sasmita Jaya pada awal tahun 2005. Setelah berganti managemen, maka bergantilah tujuan yang ingin dicapai oleh Universitas Pamulang. Tujuan dari Yayasan Sasmita Jaya adalah mewujudkan suatu sarana pendidikan yang murah dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa melupakan kualitas dari pendidikan itu sendiri. Oleh karena itu Universitas Pamulang selalu mengangkat tenaga-pengajar dan staff administrasi yang berkompeten di bidangnya.

Universitas Pamulang selalu melakukan pengembangan di bidang kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia kerja, sehingga seluruh lulusan Universitas Pamulang dapat diterima dengan baik dalam dunia kerja. Selain itu untuk menunjang kegiatan perkuliahan, Universitas Pamulang telah menyediakan berbagai macam fasilitas seperti laboratorium dan perpustakaan.

Dengan terselenggaranya pendidikan murah di Universitas Pamulang yang dikelola oleh Yayasan Sasmita jaya, berharap semua lapisan masyarakat di Indonesia dapat menikmati pendidikan di bangku kuliah. Dengan terdidiknya seluruh lapisan masyarakat Indonesia maka secara otomatis akan menurunkan tingkat kebodohan dan kemiskinan serta meningkatkan daya jual dan harga diri masyarakat Indonesia. (*/Red)

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *