Walikota Danny Pomanto Bersama Menteri ATR/BPN Perkuat Digitalisasi Pertanahan di Kota Makassar

  • Share
SUARA GMBI, Makassar – Walikota Makassar Danny Pomanto mendampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam kunjungan kerja di Kantor Pertanahan Kota Makassar.
Dalam kunjungan yang berlangsung penuh kehangatan tersebut, Menteri AHY secara langsung menyerahkan sertifikat elektronik hak pengelolaan lapangan Karebosi dan sertifikat hak pakai TPA Tamangapa untuk pengelolaan sampah menjadi energi listrik kepada Pemerintah Kota Makassar.
Pemerintah Kota Makassar dengan tulus mengapresiasi inisiatif Kementerian ATR/BPN yang serius dalam mendorong digitalisasi di sektor pertanahan.
Walikota Danny Pomanto menyatakan, dengan sertifikat elektronik, kemamanan aset tanah warga negara akan lebih aman dan memberikan kepastian terkait kepemilikan tanah warga.
“Pelayanan sertifikat elektronik ini luar biasa sekali, karena keamanan sertifikat tanah dapat lebih terjamin serta memberikan kepastian kepemilikan tanah kepada warga,” ucap Danny Pomanto, Minggu (28/4/2024).
Dengan adanya digitalisasi ini, diharapkan semua pengurusan tanah dapat dilakukan secara online, memudahkan masyarakat dan meningkatkan efisiensi dalam administrasi pertanahan.
“Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Kementerian ATR/BPN dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Makassar,” tutup Danny Pomanto.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *