Kapolsek Cilograng Lakukan Pembinaan dan Tindakan Terukur Terhadap Terduga Pelaku Pungli di Simpang Ciawi

  • Share

Suaragmbi.co.id, Lebak,-Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik mengundang para pemuda/ojeg yang diduga lakukan tindakan melawan hukum dengan melakukan pungutan liar (Pungli) kepada pengunjung objek wisata pantai sawarna terutama pengunjung dari luar daerah Cilograng.

Pelaksanaan kegiatan pembinaan dan tindakan terukur terhadap oknum pemuda/ojeg di simpang Kampung Ciawi Desa Gunungbatu Kecamatan Cilograng yang disinyalir melakukan tindakan Pungutan Liar terhadap para pengunjung objek wisata Pantai Sawarna.

Baca juga : Polsek Cilograng Melarang Tegas Tindakan Pungli yang Dilakukan Warga dan Tukang Ojeg di Simpang Ciawi 

Ini tentunya sangat penting dilakukan untuk membuat efek jera bagi para pelaku Pungli, Polsek Cilograng dengan secara intens lakukan pembinaan dan tindakan terukur dengan cara membuat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya secara tertulis,
Selasa (07/05/2024).

Menurut Kapolres Lebak AKBP Suyono, S.I.K. melalui Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik dalam pres releasenya mengatakan, “kita tidak mau wilayah hukum Polsek Cilograng dikotori dengan ulah para oknum yang melakukan tindakan Pungli,” kata Kapolsek.

Baca juga : Hadiri Musrenbangnas 2024, Walikota Danny Pomanto Dukung Penuh Pembangunan Nasional di Kota Makassar

“Kami larang dengan keras, ini komitmen kami untuk terus berupaya menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi para pengunjung objek wisata yang melintas di wilayah hukum Polsek Cilograng,” imbuhnya.

“Dalam hal ini kami akan terus berupaya untuk ciptakan wilayah hukum Polsek Cilograng aman dan nyaman, setiap waktu dan kesempatan terjunkan Personil untuk lakukan pengaturan lalu lintas jalan raya terutama di wilayah Simpang Ciawi yang rawan Laka Lantas,” tegas Kapolsek.

Baca juga : Jika Dimungkinkan, Kades Cilograng Nyatakan Siap Maju di Pilkada Lebak 2024 Melalui Jalur Independen

Selain itu, Kapolsek juga menambahkan untuk terus meningkatkan dan mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat, agar masyarakat merasakan keamanan dan kenyamanan saat mengunjungi wilayah Kecamatan Cilograng.

Dirinya berharap, tidak ada lagi keluhan dari masyarakat yang berkunjung ke objek wisata Pantai Sawarna maupun lainnya, dengan tindakan para oknum warga yang melakukan tindakan Pungli hingga situasi aman dan kondusif.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *