Pembangunan Stadion Sudiang Bertaraf Internasional: Masyarakat Sulsel Berterimakasih ke Danny Pomanto

  • Share
Caption: Foto masyarakat di Kota Makassar memasang baliho Danny Pomanto sebagai tanda syukur dibangunnya stadion di bertaraf internasional di Kota Makassar
SUARA GMBI, Makassar – Masyarakat Sulawesi Selatan, terutama di Kota Makassar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Moh Ramdhan Pomanto atas rencananya untuk membangun Stadion Sepakbola Sudiang Internasional bertaraf FIFA. Dengan hadirnya stadion ini, mereka tidak perlu lagi bepergian jauh untuk menonton pertandingan sepakbola di luar daerah.
“Ini atas nama masyarakat yang cinta sepakbola di Makassar. Apalagi kalau ada stadion itu bakal meningkatkan ekonomi warga sekitar. Sudah ada Baliho terpasang dari warga RW 1 Kelurahan Sudiang Raya, warga Kecamatan Biringkanaya, dan sekitarnya,” kata salah satu Tokoh Masyarakat Sudiang Raya, Agus Bustam, pada hari Selasa, 7 Mei 2024.

Baca juga; Fantastis! Anggaran Belanja Pakaian 85 Anggota DPRD Sulsel 2024-2029 Capai 3,27 M

Pemerintah Kota Makassar, bekerjasama dengan Pemerintah Sulawesi Selatan, terus mendampingi pembangunan Stadion Sepakbola Sudiang dengan standar FIFA. Pembangunan tersebut dijadwalkan dimulai pada bulan November 2024 melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemerintah Pusat. APBD Kota Makassar akan dialokasikan sebesar Rp 300 Miliar untuk mempercepat proses pembangunan stadion Sudiang.
“Stadion Sudiang direncanakan akan dibangun konstruksi fisik pada bulan November, sementara dilakukan verifikasi. Kebetulan saya sendiri yang mengawasi proyek ini. Saat ini masih dalam tahap perencanaan. Untuk APBD Kota Makassar, kita sudah menganggarkan,” ungkap Danny Pomanto.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *