Akses Penghubung Dua Desa di Kecamatan Cilograng Butuh Perhatian Khusus dari Pemerintah

  • Share

Suaragmbi.co.id, Lebak – Jalan lingkungan yang menghubungkan antara Desa Lebaktipar dengan Desa Cilograng, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak-Banten, rusak parah. Kondisi ini sudah berlangsung bertahun-tahun dan belum juga diperbaiki.

Hal ini dikeluhkan oleh beberapa warga salah satunya RI (inisial_red) warga Desa Cilograng. Ia mengatakan bahwa jalan tersebut sudah rusak sejak lama dan sulit untuk dilalui, terutama saat musim hujan. Ia menjelaskan jalan tersebut sebagian masuk wilayah Desa Lebaktipar dan sebagian masuk wilayah Desa Cilograng.

Baca juga : Warga Apresiasi Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Cikatomas

“Jalan ini sudah lama sekali rusak dan tidak diperbaiki. Apalagi ketika saat hujan, kendaraan roda dua dan empat sangat sulit melintas. Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini,” kata RI kepada wartawan, Jum’at (10/05/2024).

Sementara itu, salah satu pengamat kebijakan publik Banyu, turut prihatin dengan kondisi jalan tersebut. Ia meminta pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Lebak atau Pemprov Banten untuk segera merespon keluhan warga.

Baca juga : Warga Apresiasi Pembangunan Jalan Rabat Beton di Desa Cikatomas

Karena menurutnya, jalan tersebut selain akses vital bagi perekonomian masyarakat juga akses menuju salah satu potensi wisata yang ada di Desa Cilograng yakni Pantai Guha Geude. Saya berharap pemerintah daerah, baik kabupaten maupun provinsi, untuk segera meninjau langsung kondisi jalan tersebut.

Editor: Rizky
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *