Laman Disdukcapil Kota Makassar Berganti

  • Share

SUARAGMBI.CO.ID | Makassar —Saat ini laman layanan administrasi kependudukan (adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar mengalami perubahan menjadi dukcapil.makassarkota.go.id.

“Semua layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil serta cara mengurusnya tetap sama. Tidak ada beda dengan yang lalu,” ujar Hatim, Kamis (15/9/2022).

Diubahnya laman merujuk ke rencana penyeragaman Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Alasannya hasil koordinasi dengan Diskominfo semua website Pemkot Makassar nantinya akan menggunakan makassar kota sebagai domainnya,” ucapnya.

Kini laman dengan domain baru Disdukcapil Makassar sudah bisa diakses oleh masyarakat. Layanan pengurusan KTP-elektronik, kartu keluarga, akta kelahiran secara daring atau online sudah tersedia kembali.

Diketahui, beberapa hari terakhir layanan adminduk Disdukcapil Makassar secara daring tidak bisa diakses akibat pengubahan domain ini.

“Saya memohon maaf kepada masyarakat karena kemarin sudah terkendala selama seminggu untuk akses online karena adanya pengubahan ini,” ungkap Hatim.(*)

  • Share