Posko Induk Laskar Aura Bersatu Terbentuk, Para Simpatisan Siap Menangkan Aura

  • Share
Caption: Para Pengurus Laskar Aura Bersatu berfoto bersama Amir Uskara pada saat peresmian Posko Induk di Jalan Andi Tonro, Somba Opu Gowa.
SUARAGMBI | GOWA – Tim relawan pemenangan H. M. Amir Uskara, M.Kes yang menamakan diri Laskar Karaeng Ngemba memantapkan diri meresmikan Posko Induk Laskar Aura Bersatuyang berlokasi di Jalan Andi Tonro, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa pada Minggu (12/3/2023).
Peresmian Laskar Induk Aura Bersatu ini dihadiri langsung oleh anggota DPR-RI dua periode sekaligus Ketua Dewan Pembina Laskar Aura Bersatu H. M. Amir Uskara, M.Kes (Aura) serta beberapa tokoh penting lainnya diantaranya Andi Abdullah Bau Sawa Mappanyukki (Jo’jo Batara) juga H Amran Daeng Pabeta, para pengurus Laskar Pusaka Kabupaten Gowa serta ketua DPW Resopa (Relawan Soelawesi Pemenangan Anies) Sulsel dan berbagai elemen masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan.
Dalam sambutan yang disampaikan Ketua Laskar Aura Bersatu Kabupaten Gowa, Muh. Rizal, SE Karaeng Ngemba menyampaikan tujuan dibentuknya Posko ini.
“Tujuan utama kami membentuk posko ini adalah menampung aspirasi dari teman – teman, keluarga, handai taulan, dan seluruh masyarakat kepada beliau (Aura),” ucap Karaeng Ngemba.
Kitoddopulimi Pangainta untuk memenangkan Bapak Dr H.Amir Uskara, M Kes menuju Legislatif maupun Eksekutif nanti, atau mengantar beliau dengan doa menuju Pilkada 2024 nanti,” lanjut Karaeng Ngemba yang diaminkan seluruh hadirin.
Caption: Foto Amir Uskara (Aura) saat memberi sambutan pada peresmian Posko Induk Laskar Aura Bersatu (doc By Dg Late/Suaragmbi)
Sementara dalam sambutan Amir Uskara (Aura) menegaskan posisinya saat ini sebagai Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang bertanggungjawab untuk memenangkan Partai Berlambang Ka’bah dalam Pileg pada Februari 2024 nanti.
“Saat ini saya masih fokus untuk memenangkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diseluruh Indonesia,” tutut Aura mengawali sambutan.
Lebih lanjut Amir Uskara (Aura) mengajak seluruh Laskar Aura Bersatu untuk bergerak bersama setelah pemilihan legislatif pada bulan Februari 2024 mendatang.
“Kemudian setelah itu setelah pengumuman kita akan segera bersama – sama bergerak untuk kepentingan Pilkada 2024 nanti,” ucap Aura.
“Hitungan saya mungkin setelah Februari (2024), mungkin Maret kita sudah harus bekerja betul – betul untuk kepentingan persiapan Pilkada 2024,” sambungnya.
Caption: Foto Aura saat melakukan pemotongan pita simbol terbentuknya Laskar Aura Bersatu Kabupaten Gowa, pada Minggu (12/3) di Jl Andi Tonro Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Sulsel. (Doc by Suaragmbi).
Dalam kesempatan itu Aura kembali mengharapkan seluruh simpatisan dan para pendukungnya untuk bersatu dan bekerjasama serta membangun kesepahaman bersama dalam menghadapi segala tantangan dan godaan politik yang mungkin akan dihadapi kedepan.
Ia juga meyakinkan seluruh simpatisan bahwa saat ini berdasarkan data survei terbaru, Aura tetap masih jauh unggul dibanding calon yang lain.
Untuk itu mantan ketua DPW PPP Sulsel ini mengatakan akan terus memaksimalkan mesin kerja politik untuk mendapatkan kursi sebanyak – banyaknya di pemilihan legislatif mendatang agar lebih memudahkan dalam perhelatan pada Pilkada yang rencana akan digelar pada 27 November 2024.
Untuk diketahui H.M Amir Uskara merupakan salah satu Tokoh Politik Nasional yang juga merupakan putera asli dari Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan yang digadang – gadang bakal maju dalam perhelatan Pilkada serentak pada November 2024 mendatang.
Saat ini posisinya selain sebagai Wakil Ketua Komisi XI DPR – RI, Ia juga merupakan Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Beberapa jabatan strategis juga pernah diamanahkan kepadanya antara lain: Ketua IP NU Kabupaten Gowa (1984–1989), Ketua HIPMI Kabupaten Gowa (1996–1998), Ketua GP Ansor Kabupaten Gowa (2000–2005), Ketua DPC PPP Kabupaten Gowa (2004–2009), Ketua DPW PPP Sulawesi Selatan (2009–2014), Wakil Ketua PBSI Sulawesi Selatan (2010–2015), Ketua Umum Sitoryu Indonesia Karatedo Sulawesi Selatan (2010–2020) serta berbagai jabatan strategis lainnya.(*)
  • Share