Pilgub Sulsel 2024, Panglima Ta Dapat Dukungan Dari Tokoh Nasional Jusuf Kalla

  • Share
Caption: Foto Panglima Ta' (kiri) tengah berbincang dengan mantan Wapres Jusuf Kalla (kanan).
SUARA GMBI | MAKASSAR — Mantan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK) memberikan endorse kepada Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Mappanyukki (Panglima Ta’) saat giat temu para pengusaha di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Senin, (30/1/2023) lalu.
Acara yang bertajuk “Dari Pengusaha ke Pengusaha untuk Masa Depan Indonesia”, dihadiri berbagai Saudagar Sulsel yang tergabung dalam beberapa organisasi pengusaha di Tanah Air diantaranya Kamar Dagang dan Industri (Kadin)Sulsel, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulsel, dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi)Sulsel.
Baca Juga: Tingkatkan Kompetensi Guru, Kepala SDN 176 Tanabatue Lakukan Supervisi Akademik
Dalam acara tersebut terdapat sebuah momen dimana mantan Wapres JK secara langsung memperkenalkan Andi Muhammad Mappanyukki atau yang lebih akrab disapa Panglima Ta’ kepada para undangan yang hadir.
“Selamat datang Panglima Ta‘. Ini calon Gubernur Sulsel (2024),” kata JK disambut tepuk tangan peserta yang hadir saat itu.
Mendengar hal itu, Panglima Ta’ mengaku bersyukur karena dipromosikan Jusuf Kalla dalam sebuah acara resmi. ” Masya Allah. Itu adalah doa, apalagi dari orang sekelas Bapak Jusuf Kalla. Alhamdulillah,” tutur Panglima Ta’.
Baca Juga: Sidang Dugaan Korupsi Satpol PP Makassar Digelar, Kuasa Hukum Tak Ajukan Eksepsi Atas Tuntutan JPU
Dalam diskusi tersebut, Panglima Ta’ juga kembali mengingatkan pesan Jusuf Kalla agar dalam berusaha harus dilandasi dengan tekad yang kuat.
“Jadi seorang pengusaha harus fokus, semangat, pantang menyerah dan diperlukan kebijakan pemerintah (regulasi) yang mendukung,” ujar Panglima Ta’ saat diwawancarai usai kegiatan.
Dalam kesempatan itu, eks Pangdam XIV Hasanuddin ini juga menegaskan pentingnya kerjasama atau saling mendukung antar pengusaha jika ingin memajukan sebuah daerah.
Baca Juga: Cegah Peredaran Rokok Ilegal, Pemerintah Larang Penjualan Rokok Ketengan
“Meski ada persaingan dalam berbisnis, namun saling mendukung itu perlu demi kemajuan bersama,” cetusnya.
Untuk itu, Sulsel harus punya pelanjut seperti Juauf Kalla. Sebab, membangun negeri harus dimulai dari daerah sendiri.
Tidak hanya itu, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan daerah ini jauh lebih maju demi mengembalikan kejayaan dan martabat Sulsel di mata dunia. (*)
  • Share