Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Majelis Taklim Babussalam Helat Festival Maulid Akbar 1445 H

  • Share
Caption: Foto bersama Ibu-ibu Majelis Taklim se Kelurahan Sudiang Kota Makassar. (Foto: M Jufri)
SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR — Dalam rangka menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus sebagai bentuk silaturrahmi dan syiar Islam, Majelis Taklim Babussalam menggelar Festival Maulid Akbar 1445 Hijriah yang dilaksanakan di lapangan Bumi Permata Sudiang (BPS) Kelurahan Sudiang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar Selasa (26/9/2023) Malam.
Dalam perhelatan bernuansa Islami ini digelar berbagai kegiatan dan lomba yang melibatkan kelompok majelis taklim dan remaja masjid se Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.
Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Cabang Biringkanaya Kota Makassar Hj. Wiwiek Purnamaningsih, mengatakan kegiatan ini sudah menjadi hal yang sering dilaksanakan oleh Majelis Taklim Babussalam setiap menyambut hari besar Islam yang bertujuan sebagai wadah silaturahmi sekaligus untuk menggali berbagai potensi untuk mengembangkan seni budaya Islam.
“Untuk Babussalam sendiri mereka memang selalu berinisiatif untuk membuat acara-acara yang berbeda dengan yang lainnya, tidak ada niat lain atau diluar sesuatu untuk memang betul-betul ingin bersilaturahmi sesama anggota majelis taklim dengan kemasan lomba Sholawat, ya kalau tidak begitu lewat apalagi kita bisa mempersatukan ibu ibu majelis taklim, dan ibu-ibu ini memang terus digali potensi mereka untuk dalam hal ini mengembangkan seni budaya Islam,” tutur Hj Wiwiek.
Lebih lanjut Hj Wiwiek berharap Babussalam dapat menjadi contoh bagi masjid-masjid lain khususnya yang ada di Kecamatan Biringkanaya.
“Menurut saya Babussalam ini bisa dijadikan contoh bagi mesjid-mesjid lain, apalagi ini menghidupkan remaja masjid dan hubungan mereka dengan lingkungan masyarakat itu luar biasa dan mereka selalu membuat kegiatan yang melibatkan pemerintah dan masyarakat,” lanjutnya.
Ditempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana A. Rauf Rahim mengatakan kegiatan ini digagas untuk terus mempererat hubungan silaturahmi diantara para pengurus masjid dan majelis taklim khususnya yang ada di Kelurahan Sudiang Kota Makassar.
“Awalnya bagaimana silaturahmi kita ini berjalan terus dikelurahan sudiang yang mengedepankan remaja masjid pengurus masjid dan majelis taklim bahaiamna bisa ada hubungan yang lebih erat lagi melalui festival semacam ini,” ujar Andi Rauf Rahim.
Saat disinggung adanya muatan politik dibalik kegiatan ini mengingat tahun ini merupakan tahun politik, Rauf Rahim dengan tegas menampik bahwa sama sekali tidak ada unsur politik yang terdapat dalam pelaksanaan festival ini dan murni merupakan kegiatan keagamaan bernuansa Islami. (By M.Jufri)
  • Share