Program GMBI Peduli Distrik Banjarnegara, Berbagi Takjil Dibulan Penuh Berkah

  • Share
SUARAGMBI.CO.ID | Makassar,-Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Banjarnegara, gelar kegiatan Sosial berbagi ratusan takjil disertai dengan buah segar di Bulan Ramadhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di depan kantor Sekretariat LSM GMBI Distrik Banjarnegara, rabu (19/04/2023)
Selain itu, mereka pun membagikan puluhan nasi bungkus kepada Yayasan Griya Amanah Banjarnegara, Yayasan tersebut merupakan Rumah Singgah para yatim piatu, dhuafa dan jompo yang memang harus dibantu.
Usai melakukan kegiatan itu, mereka mengadakan buka bersama secara sederhana di kantor Sekretariat LSM GMBI Distrik Banjarnegara yang diikuti oleh para anggota-anggota KSM yang tergabung di Wilayah Distrik Banjarnegara.
Kegiatan sosial di Bulan Ramadhan tersebut merupakan kegiatan rutin yang biasa dilakukan, adapun kegiatan sosial lainya ini biasa mereka lakukan di luar Bulan Ramadhan.
Widiana Kartika, S.E selaku Ketua Distrik Banjarnegara mengatakan, “Kegiatan pembagian takjil dan nasi bungkus ini merupakan Program LSM GMBI Peduli, selain melakukan kegiatan itu kami bersama rekan-rekan perwakilan anggota LSM GMBI yang berada di Wilayah Banjarnegara mengadakan buka bersama.
“Saya berharap, semoga kedepanya dapat membantu lebih maksimal kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkanya. Dan alhamdulilah rekan-rekan LSM GMBI yang ada di Banjarnegara semuanya sangat antusias dan bersemangat dalam menjalankan misi kegiatan sosial kemasyarakatan ini,” lanjut Widiana.
Di waktu yang sama, Mochamad Ruswanto selaku Sekretaris Distrik Banjarnegara menjelaskan, “bahwa kegiatan di bulan ramadhan kali ini kami sudah melakukan kegiatan sosial sebanyak 3 kali, dan untuk di luar bulan Ramadhan kamipun biasa mengadakan kegiatan sosial yang tidak jauh dari kegiatan sosial”.
“Usai Hari Raya Idul Fitri yang akan datang nanti, kami sudah rencanakan dengan Ketua LSM GMBI Distrik Banjarnegara untuk melakukan kegiatan Santunan kepada yatim piatu sekaligus melaksanakan kegiatan halal bihalal,” lanjutnya
Menurutnya, “Kegiatan Sosial kemanusian ini merupakan hal yang sangat luar biasa sekaligus bermanfaat bagi masyarakat yang khususnya membutuhkan bantuan guna meringankan beban penderitaanya. Dan saya berharap agar kegiatan sosial ini terus berjalan jangan sampai berhenti dan semoga ditahun-tahun kedepanya bisa berjalan lebih maksimal lagi,” pungkas Ruswanto.
Terpisah, Hendi selaku Pengurus Yayasan Griya Amanah Banjarnegara mengatakan, “Yayasan ini menampung 68 orang dari kalangan Yatim, Yatim Piatu, Dhuafa dan Jompo, dengan adanya bantuan ini saya mengucapkan terima kasih, semoga LSM GMBI Distrik Banjarnegara selalu menebar kebaikan dan tetap memperdulikan masyarakat khususnya yang benar-benar membutuhkanya. Kedepanya semoga LSM GMBI Distrik Banjarnegara makin sukses selalu dan selalu dekat dengan masyarakat.(*)
banner 336x280
  • Share