Titik Lokasi Keberadaan Kapolda Jambi Ditemukan, Begini Kondisinya !!

  • Share
Caption: Foto salah seorang Tim SAR yang melaporkan penemuan titik koordinat helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi bersama rombongan.
SUARAGMBI | MAKASSAR — Tim SAR gabungan pencarian korban helikopter rombongan Kapolda Jambi telah memetakan titik lokasi yang menjadi tempat pendaratan darurat heli di area perbukitan kawasan pegunungan Kerinci Provinsi Jambi.
Informasi terbaru, Tim SAR gabungan bahkan telah menemukan titik lokasi pendaratan darurat heli berjenis super bell 3001 tersebut. Dari penemuan titik lokasi, tim SAR kemudian langsung mendistribusikan logistik berupa makanan, selimut, dan kebutuhan lainnya.

Baca juga: Viral !! Pengakuan Tersangka Pengedar Narkoba Dilindungi Oknum Polres? Cek Faktanya !!

Namun evakuasi Kapolda Jambi dan rombongannya belum dilakukan. Setelah menyalurkan logistik, heli tersebut kembali ke Jambi untuk mengambil perlengkapan.
Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto mengatakan saat ini kebutuhan logistik telah didistribusikan ketitik lokasi namun belum bisa dilakukan evakuasi.
“Ada makanan, obat-obatan, selimut dan power bank. Namun belum evakuasi, karena helikopter ini harus kembali ke Jambi untuk mengambil perlengkapan,” ujar Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto, Senin.

Baca juga: Evakuasi Korban Heli di Jambi Terkendala Cuaca, Ini Langkah Yang Diambil Tim SAR

Mulia mengatakan seluruh korban selamat dan dalam kondisi sadar. Mereka saat ini masih menunggu tim SAR gabungan.
“Tadi sudah berkomunikasi lewat handphone, kondisi mereka masih sadar,” kata dia.
Helikopter Polda Sumsel akan kembali ke Jambi untuk bergabung dengan helikopter Polairud Bharkam Polri.
Sedangkan tim SAR yang melalui jalur darat juga dilaporkan telah menemukan titik koordinat lokasi kecelakaan heli yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan.

Baca juga: Kapolri Pastikan Seluruh Penumpang Kecelakaan Heli di Jambi Selamat

Diketahui dari akun Instagram @majeliskopi08 seorang personil Tim SAR gabungan melaporkan penemuan titik koordinat heli nahas tersebut.
“Selamat sore Jenderal Selamat Sore komandan, mohon izin melaporkan untuk titik koordinat pesawat sudah ditemukan dan untuk Jenderal dalam keadaan sehat dan lagi diadakan tindakan medis, demikian komandan dari titik koordinat yang sudah ditandai,” ucap petugas SAR gabungan melaporkan penemuan seperti dalam unggahan Instagram majeliskopi08 pada Senin (20/2/2023).
Diberitakan sebelumnya, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono serta staf harus melakukan pendaratan darurat di pegunungan Kerinci, Jambi, karena faktor cuaca buruk.(*)
  • Share