Tingkatkan Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana, Forkopimda Kabupaten Maros Gelar Apel Bersama LSM GMBI Maros

  • Share
Caption: Foto bersama Aktivis LSM GMBI Maros dengan Forkopimda Kabupaten Maros dalam gelaran Apel Bersama kesiapsiagaan penanggulangan bencana.
SUARAGMBI, Maros — Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Maros semakin menunjukkan eksistensinya mengikuti berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan khususnya di Kabupaten Maros.
Hal ini ditunjukkan dengan turut serta mengikuti gelaran kegiatan Apel Bersama dengan unsur TNI-POLRI, BPBD, serta instansi terkait dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, pada hari Kamis, 07 Desember 2023, pukul 07.30 hingga 09.00 WITA.
Caption: Aktivis LSM GMBI Maros turut serta dalam giat Apel Gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana di Kabupaten Maros
Kegiatan ini diinisiasi dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi potensi bencana alam hidrometeorologi yang dapat terjadi kapan saja di Kabupaten Maros. Humas LSM GMBI Distrik Maros, Saripudin Dg Tola, bersama Kadiv Non Litigasi A. Ahmad Har, memimpin aktivis LSM GMBI Maros mengikuti kegiatan apel bersama tersebut.

Baca juga: Coffe Morning: KPU Takalar Gelar Dialog Interaktif Bersama Insan Pers untuk Optimalisasi Peran Media dalam Pemilu 2024

Apel ini dihadiri oleh beberapa anggota Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) LSM GMBI Distrik Maros. Ketua LSM GMBI Distrik Maros, M. Jufri, SE, dalam pertemuan dengan media, menyampaikan bahwa seragam berwarna orange yang dikenakan oleh anggota GMBI menandakan keterlibatan dalam Tagana Bencana dan Mitigasi.

“Warna Orange GMBI yang terdapat pada baju/atribut loreng GMBI menandakan Tagana Bencana/ Mitigasi, jadi seluruh anggota GMBI siap dalam kondisi apapun jika diminta dan diharapkan oleh negara makanya di GMBI menyandang logo Bela Negara, walaupun masyarakat pada umumnya dan setiap warga negara Republik Indonesia berKewajiban menjadikan marwah sebagai semboyan Bela Negara yang biasa digaungkan NKRI Harga Mati,” ujar M.Jufri melalui siaran pers yang diterima awak media pada, Kamis (7/12/2023).

Baca juga: Upacara Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum yang ke-78 di Sulawesi Selatan

Jufri menegaskan komitmen GMBI untuk siap sedia dalam kondisi apapun jika dibutuhkan oleh Negara. LSM ini juga menyandang Logo Bela Negara sebagai wujud kesetiaan terhadap panggilan kemanusiaan. Meskipun setiap warga negara berkewajiban menjunjung tinggi semangat Bela Negara, LSM GMBI turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Maros.
Hari ini, kamis 07 Desember 2023, menjadi momen penting bagi GMBI dalam mengukuhkan komitmen mereka untuk berkontribusi dalam penanggulangan bencana alam serta memastikan kesiapan masyarakat menghadapi potensi cuaca ekstrim yang dapat menimbulkan dampak serius di daerah ini.
  • Share