Kunjungan Ziarah Aktivis GMBI ke Makam Ulama H. Ending Nurjaman di Gunung Puntang, Bandung

  • Share
Foto para pengurus GMBI yang datang dari berbagai daerah di Indonesia berziarah di Makam ulama H.Ending Nurzaman, di kaki Gunung Puntang, Bandung Jawa Barat
SUARA GMBI, Bandung — Para aktivis Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dari berbagai daerah di Indonesia melaksanakan kunjungan ziarah ke makam salah seorang ulama terkemuka, H. Ending Nurjaman, yang berada di kaki Gunung Puntang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.
Sejarah mencatat bahwa H. Ending Nurjaman merupakan salah satu tokoh yang berperan penting dalam lahirnya LSM GMBI bersama Fauzan Rachman, yang kini menjabat sebagai Ketua Umum LSM GMBI. GMBI sendiri lahir di situs bersejarah Curug Siliwangi, Bandung, Jawa Barat pada 2002 silam.
Caption: Para pimpinan GMBI dari berbagai daerah di Indonesia berfoto bersama putra H.Ending Nurjaman
Panglima LSM GMBI, H. Yudi Tahyudin, memimpin langsung kunjungan ziarah ini yang dihadiri oleh para pengurus GMBI dari berbagai daerah, mulai dari Aceh hingga Sulawesi Utara, termasuk di antaranya DKI Jakarta, Jawa Timur, Banten, Sulawesi Tenggara, Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Baca juga: Sah !! Ketua GMBI Kabupaten Sinjai dan Kota Palopo Terima SK Kepengurusan Dari DPP LSM GMBI

Salah satu peserta ziarah, Ketua GMBI Jakarta Barat, H. Muhtar, menyampaikan pentingnya mengenali sejarah lahirnya organisasi yang mereka banggakan bersama. Ia mengajak para aktivis GMBI untuk mendoakan arwah H. Ending Nurjaman dan berencana untuk menjenguk putranya yang juga berdomisili di daerah tersebut.
“Sebagai aktivis GMBI sudah sepantasnya kita mengetahui sejarah lahirnya organisasi yang kita banggakan bersama, Alhamdulillah kita telah melaksanakan Rakernas sekaligus HUT GMBI ke 22, dan pada hari ini kita bersama sama hadir disini di kaki Gunung Puntang guna berziarah sekaligus mendoakan seorang ulama yang telah melahirkan GMBI bersama Bapak Ketua Umum kita H.Fauzan Rachman,” ucap Muhtar.

Baca juga: Hadiri Rakernas dan HUT GMBI ke-22, GMBI Wilter Sulsel Nyatakan Sikap Lawan Faham Radikalisme dan Terorisme

Hal senada diungkapkan oleh Ketua GMBI Wilter Aceh, Zulfikar ZA, yang datang dari ujung barat nusantara untuk mengikuti Rapat Kerja dan HUT LSM GMBI ke-22 di Bandung. Ia juga turut mendoakan H. Ending Nurjaman di lokasi peristirahatannya di kaki Gunung Puntang.
Caption: Foto para aktivis GMBI sedang berziarah di makam H.Ending Nurjaman, tokoh ulama pendiri GMBI
Dalam kesempatan ini, seluruh peziarah bersama-sama berdoa agar segala amalan H. Ending Nurjaman diterima oleh Allah SWT, kuburnya dilapangkan, dan ditempatkan di antara taman-taman surga. Semoga segala upaya dan pengabdian beliau dalam mendirikan LSM GMBI menjadi amal jariyah yang terus mengalir bagi masyarakat Indonesia.
Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) merupakan sebuah organisasi masyarakat yang terdaftar secara resmi dalam pemerintahan. Didirikan pada tahun 2002 oleh M. Fauzan Rachman.
  • Share