PPDB 2021, Ketua DPRD Makassar Puji Langkah Cepat Pemkot Antisipasi Persoalan

  • Share

BN Online, Makassar–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Rudianto Lallo mengakui adanya kekurangan yang terjadi pada proses pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 di Kota Makassar.
Meski begitu, Ketua DPRD dari Partai NasDem itu menyebut kekurangan tersebut adalah hal biasa dalam proses pelaksanaan PPDB. Poin pentingnya sejumlah persoalan langsung ditanggapi cepat oleh pemerintah Kota Makassar.
“Bahwa ada yang eror-eror sedikit itu biasalah, karena yang namanya upaya-upaya itu kan kadang-kadang tidak sempurna. Tapi menurut laporan itu sudah diperbaki,” ungkap Rudianto Lallo di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar Selasa (22/6/2021).
Salah satu masalah yang diungkapkan pria berakronim RL yaitu adanya penempatan titik koordinat yang keliru. Akibatnya wali murid kebingungan melakukan pendaftaran.
“Seperti daerah di kelurahan Parangloe, di sana tidak ada titik koordinat, yang tertulis disitu jembatan tol jadi komplain orang di sana. Akan tetapi menurut laporan itu sudah diperbaiki kembali, jadi dengan online ini ada respon cepat, saya lihat ada antisipasi memperbaiki itu,” ujar Rudianto Lallo.
Meski begitu Ketua Dewan Pendidikan Makassar ini mengapresiasi kinerja pemerintah Kota Makassar atas pelaksanaan PPDB tahun ini, apalagi PPDB tahun ini sudah memakai aplikasi mandiri, tidak lagi memakai pihak ketiga.
“Sudah 75 % malah kuota ini sudah terpenuhi, kalau saya melihat justru sudah bagus, apalagi pemerintah kota memakai aplikasi yang sudah mandiri karena dulu kan masih memakai pihak ketiga,” pungkasnya
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Nielma Palamba,mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan memilih waktu tepat, seperti tengah malam untuk melakukan pendaftaran.
“Saya sudah imbau tenang maki, ini kan 5 hari (pendaftaran) mau semua orang berdesak-desakan. Mau selalu yang terdahulu, yang pertama mendaftar. Saya bilang biar kapan kita menginput kalau dekat rumah’ta pasti dapat,” kata Nielma. (*)
 
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *