Coffe Morning: KPU Takalar Gelar Dialog Interaktif Bersama Insan Pers untuk Optimalisasi Peran Media dalam Pemilu 2024

  • Share
Caption: Dialog Interaktif dalam suasana coffe morning antara KPU Takalar dengan berbagai organisasi kewartawanan.
SUARAGMBI Takalar — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar menggelar acara “Coffee Morning” bersama berbagai organisasi kewartawanan, dengan tema “Peran Media Dalam Peningkatan Partisipasi Masyarakat,” Rabu, 6 Desember 2023.
Acara ini dihadiri oleh beberapa Asosiasi Kewartawanan ternama, antara lain SEPERNAS (Serikat Pers Reformasi Nasional), PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), dan IWO (Ikatan Wartawan Online), serta perwakilan wartawan dari JMBI (Jurnalis Milenial Bersatu Indonesia).
Ketua KPU Kabupaten Takalar, Hamdani Fatiha, beserta beberapa anggota Komisioner KPU Kabupaten Takalar turut hadir langsung dalam acara tersebut. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mendiskusikan bagaimana peran media, baik media cetak maupun online, dapat menjadi pilar penting dalam menyampaikan informasi terkait Pemilu 2024 yang transparan, bebas rahasia, dan adil.
Caption: Foto bersama insan pers seusai acara coffe morning dengan KPU Kabupaten Takalar
Acara yang diselenggarakan di Cafe Famous, Jalan Anhsar Dg Mangung, Kelurahan Sombalabella, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, ini bertujuan untuk mengoptimalkan keterlibatan media dalam upaya penyebarluasan informasi pemilu kepada masyarakat luas.

Baca juga: Capaian IPM Takalar 2023 Melesat, Naik 4 Peringkat dari 2022

Diskusi hangat pun terjadi seputar bagaimana media, baik cetak maupun online, dapat lebih efektif dalam menjangkau masyarakat guna meningkatkan partisipasi dalam proses pemilihan. Selain itu forum diskusi juga digelar untuk merumuskan strategi terbaik dalam menghadapi Pemilu 2024.
Acara ini menandai langkah proaktif KPU Kabupaten Takalar dalam membangun kemitraan yang kuat dengan media massa, menjadikan media sebagai mitra yang efektif dalam mendukung proses demokrasi. Dengan semangat kolaborasi, diharapkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 dapat lebih optimal, memastikan terwujudnya pemilihan yang demokratis dan inklusif.
Melalui kolaborasi yang erat antara KPU dan organisasi kewartawanan, diharapkan peran media dapat ditingkatkan secara signifikan, memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat, serta memastikan pemilu berjalan secara transparan dan demokratis. Acara ini merupakan langkah nyata untuk membangun sinergi yang kuat antara lembaga penyelenggara pemilu dan media dalam mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas. (Sabri Syam)
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *