Gelar Press Release, Polres Takalar Beberkan Pengungkapan Kasus Curanmor

  • Share
Caption: Foto Petugas Kepolisian Polres Takalar yang sedang menggelar press release terkait pencurian motor
SUARAGMBI.CO.ID | Takalar – Kasus pencurian kendaraan  bermotor dihalaman mesjid Jami Khairil Anwar Dusun Pattekkerang Desa Patani Kecamatan Mappakasunggu yang terjadi pada tahun lalu (22/10/2022) serta kasus pencurian motor lainnya yang terjadi pada hari Minggu (12/3/2023) di dusun Bontomanai Desa Lengkese kecamatan Mangarabombang dengan pelaku yang sama, akhirnya berhasil diringkus aparat kepolisian Polres Takalar.
Menurut pengakuan pelaku lelaki (AR) Ia mengaku melakukan pencurian sepeda motor Honda PCX warna putih dihalaman mesjid Jami’ Khairil Anwar seorang diri. tersangka juga mengaku telah melakukan pencurian motor bersama lelaki (RS) di Dusun Bontomanai Desa Lengkese Kecamatan Marbo dengan membawa kabur sepeda motor Honda Beat warna merah.
Dikatakan Kasat Reskrim Iptu Agus Purwanto SH MH saat Press Release dihadapan awak media Kamis (6/4/2023) bahwa ini adalah tindak pidana pencurian motor yang kejadiannya tahun lalu dimana korban sedang melaksanakan salat subuh lalu kemudian korban memarkir kendaraannya di halaman mesjid dengan merk motor Honda PCX 150 CBS yang menggunakan sistem remote control.
” Karena tidak bisa di pake karena gunakan remote ini motor oleh pelaku adapun caranya pelaku mendorong motor tersebut sampai ke rumahnya dan ada sekitar lima bulan kasus ini kami lidik atas kerja sama dengan Kapolsek Mapsu bersama anggotanya dan alhasil keberadaan pelaku kita ketahui ” tutur Agus Purwanto
Dirinya menambahkan bahwa pelaku di tangkap di rumahnya atas kerja sama Polsek Mapsu bersama anggotanya dan lelaki atas nama Arifin alias Pipin berhasil kami tangkap di Desa Jipang Kecamatan Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa.
“Lelaki Aripin alias Pipin ini sudah dua kali melakukan tindak pidana pencurian motor dan lokasi yang satu diwilayah Polsek Marbo dan kami berhasil mengamankan Arifin dengan barang bukti motor Honda PCX yang dia curi bersama motor yang dia gunakan,” pungkas Agus Purwanto.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *