Pelti Takalar Raih Prestasi Gemilang di Bulukumba Cup 2023

  • Share
SUARAGMBI, Takalar, 18 Desember 2023 – Pelti Takalar kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih Juara I pada turnamen Bulukumba Cup 2023 yang berlangsung di Lapangan Pelti Bulukumba pada tanggal 15-17 Desember 2023. Tim Takalar tampil 6 formasi terbaik dan berhasil mengatasi berbagai tantangan dalam perjalanan mereka menuju kemenangan.
Dalam partai final, Tim Takalar menurunkan dua tim, namun Takalar A harus tersingkir di babak perdelapan final. Sementara itu, Takalar B melaju mulus hingga ke babak final setelah menumbangkan tim kuat Pelti Kab. Sinjai pada babak semi-final.

 

Partai final antara Takalar B dan tuan rumah menjadi babak penentuan. Pasangan Ridwan Lili/H. Syafiuddin Rala dari Takalar B membuka pertandingan dengan memastikan 1 poin pembuka untuk Takalar (8-4). Meskipun pasangan Irfan Tulo/Syahid Naba kalah pada partai kedua (6-8), pasangan Zubair Tunru/Ahmad Yani Dg Nakku di partai ketiga berhasil meraih kemenangan dramatis (8-5), mengubah skor menjadi 2-1, dan mengunci gelar juara untuk Pelti Takalar.
Pelatih, Dg Nya’la atau yang akrab disapa Haji Nya’la, menunjukkan kepiawaiannya dalam menjaga semangat juang tim. Meskipun mengalami kekalahan pada partai kedua, Haji Nadja mendorong timnya untuk tetap fokus pada tujuan utama, yaitu meraih gelar juara.
Ketua Pelti Takalar, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga,
H. Darwis S.Pd, M.Pd turut merayakan kemenangan timnya. Dalam rilis yang dikirimkan ke redaksi, beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas raihan Juara I serta berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada event pertandingan berikutnya.

Sang pelatih juga memberikan pesan bahwa perlu memberi ruang luas kepada potensi pemain muda di Takalar untuk mengasah kemampuan mereka, serta mengajak dukungan dan sinergi antara Pelti, Koni, dan Pemda.
Raihan Juara I Pelti Takalar mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk internal Pelti Takalar dan tim-tim peserta lainnya. Suasana akrab dan silaturahim tetap terjaga, menandakan semangat sportivitas dalam olahraga tenis.

Data Partai Final:
Pelti Takalar Vs Pelti Bulukumba
Klp Prestasi: Irfan Tulo/Syahid Naba Vs Indra/Didi
KU 100: Zubair Tunru/Ahmad Yani Nakku Vs Fahri/Ambo
KU 115: Ridwan Lili/H. Syafiuddin Rala Vs A. Ahmad/A. Yunan
Data Pemain Pelti Takalar:
Takalar A:
Klp Prestasi: Taufik Hanafi Nimang, Abd Muin Siriwa
KU 100: Supriadi Ruppa, Syaifuddin Gajang
KU 115: H. Rivai Bella, H. Asbar Tarang
Takalar B:
Klp Prestasi: Irfan Tulo, Syahid Naba
KU 100: Jasman Dg Ngepong, Zubair Tunru, Ahmad Yani Nakku
KU 115: Ridwan Lili, H. Syafiuddin Rala. (DM)
Editor: Dellate
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *