Gelar Raker Tahunan Ratusan Kader GMBI Siap Bersinergi dan Berkolaborasi Mewujudkan Pemilu Damai 2024

  • Share
LSM GMBI sulsel
SUARAGMBI | MAKASSAR — Rapat Kerja (raker) LSM GMBI se Sulawesi digelar di Aula Mina Asrama Haji Sudiang pada Sabtu (9/9/2023). Mengangkat tema “Transformasi LSM GMBI Dalam Rangka Bela Negara : LSM GMBI se-Sulawesi Siap Bersinergi, Berkolaborasi, dan Turut Serta Berperan Aktif Dalam Pesta Demokrasi Mewujudkan Pemilu Damai 2024”, giat raker dihadiri ratusan peserta aktivis GMBI yang merupakan para pengurus LSM GMBI yang datang dari beberapa kabupaten dan kota yang ada di Sulsel.
Selain dari Sulawesi Selatan (Sulsel) rapat kerja tahunan ini juga dihadiri oleh masing-masing pimpinan serta utusan pengurus LSM GMBI wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Tengah.

Baca jugaJumat Curhat, Polda Banten Serap Aspirasi dan Curhatan

Acara yang dikemas oleh panitia dengan adat sulawesi ini dihadiri langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal sekaligus Panglima LSM GMBI Yudi Tahyudin yang hadir bersama beberapa pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM GMBI diantaranya Kepala Divisi Ekonomi Sigit, serta Dewan Pakar LSM GMBI,  .
kegiatan ini juga dihelat melalui sambungan live streaming yang disaksikan secara langsung oleh Ketua Umum dan pendiri LSM GMBI sekaligus dilaksanakan prosesi pemberian nama gelar suku adat Makassar “Paddaengang” yaitu H. Mohammad Fauzan Rachman Daeng Magassing yang merupakan bentuk doa agar sang Ketua Umum selalu diberi kesehatan dan kekuatan sebagai wujud penghargaan dan penghormatan dari seluruh kader GMBI di Sulsel atas jasa-jasanya dalam memimpin dan membesarkan LSM GMBI.
Beberapa pejabat teras forkopimda Sulsel juga terlihat hadir diantaranya Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili Asintel Kasdam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Sulawesi Selatan, Wadir Intelkam Polda Sulsel AKBP Puji Saputro, perwakilan dari Bawaslu, perwakilan Walikota Makassar, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan pimpinan berbagai ormas dan LSM yang ada di Sulsel.
Dalam sambutan tertulis yang disampaikan Asintel Kasdam, Pangdam XIV Hasanuddin mengajak para kader LSM GMBI agar dapat berkontribusi untuk menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI utamanya menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024 mendatang.
“Kami juga dari Kodam Hasanuddin siap berkolaborasi dan ikut mendukung kegiatan LSM GMBI Sulsel, jangan hanya terdengar tetapi harus terlihat dan dapat dirasakan serta berperan nyata dalam proses transformasi kemajuan bangsa di segala aspek kehidupan, termasuk dalam menjaga Pemilu 2024 yang jujur, adil, damai dan aman”, Ungkapnya.

Baca juga : Untuk Menjaga Stamina dan Kebugaran Tubuh, Polda Banten Laksanakan Olahraga Pagi Bersama

Selain itu hadir pula tokoh masyarakat Sulsel sekaligus eks Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI (purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki yang sekaligus didaulat untuk menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Dewan Pembina LSM GMBI Sulawesi Selatan.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *