LSM GMBI WILTER SULTRA melakukan pengawalan pelaporan salah satu wartawan di Mapolresta Kendari

  • Share

SUARA GMBI | KENDARI – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Wilter Sulawesi Tenggara melakukan pengawalan pelaporan dari salah satu oknum wartawan di Mapolresta Kendari, Jum’at, (22/04/2022).

“Hal ini di ungkapkan oleh Ketua LSM GMBI Wilter Sultra Muh Ansar S, kami dari keluarga besar LSM GMBI Wilter Sultra mendampingi masyarakat yang bernama saudara inisial AH yang dimana tadi saudara tersebut bagian dari salah satu jurnalis media online CS yang dimana saudara AH mendapatkan suatu bentuk atas dugaan pengancaman dalam bentuk tulisan melalui via WhatsApp.

Lanjut, kamipun dari LSM GMBI Sultra berterima kasih atas kepercayaan untuk mengawal kasus dugaan pengancaman dari saudara AH tentang proses hukum dalam hal pendampingan dan perlu digaris bawahi bahwa ini pendampingan bukan kuasa hukum mengenai tentang Pelayanan publik dan keterbukaan informasi publik.

Tambahan dari Ketua LSM GMBI Wilter Sultra Muh. Ansar, kami sudah mendampingi untuk melaporkan kasus dugaan tersebut di Mapolresta Kendari dengan nomor register pengaduan yaitu : B/462/IV/2022/RESKRIM, Tanggal 22 April 2022 dengan atas dugaan ancaman sebagai berikut “z dapat ko anjing ko TDK selamat jgn ko sama saya kaya yg lain bukan mainanmu saya tailaso” ancaman dari pelaku berinisial FAT melalui via WhatsApp.

Harapan kami sangat mengharapkan kepada pihak penegak hukum yaitu Kapolresta Kendari untuk segera memproses kasus tersebut, dan kami berterimakasih serta memberikan apresiasi kepada Kapolresta Kendari, yang telah menerima laporan aduan masyarakat serta pendampingan yang kami kawal itu ditanggapi langsung oleh pihak Kapolresta Kendari dan segera menindaklanjuti atas laporan ini, tutup Ansar.

Laporan : Tim

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.