GMBI Sultra Lakukan Kunjungan Kesbangpol Prov Guna Sampaikan Perubahan Struktur GMBI Sultra.

  • Share

SUARA GMBI|Kendari – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Wilayah Teritorial (Wilter) Sulawesi Tenggara (Sultra) lakukan kunjungan ke Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi sultra Guna Menyetor Kelengkapan dokumen Lsm GMBI serta menyampaikan perubahan struktural baru kepengurusan LSM GMBI Sultra, Senin (19/09/22).

Adapun berkas yang disetor oleh LSM GMBI Sultra berupa dokumen AD/ART dan SK DEWAN PIMPINAN WILAYAH WILTER SULTRA, agar Kesbangpol Prov sultra mengetahui bahwa LSM GMBI Sultra lakukan perubahan struktural kepengurusan yang baru di wilayah Sulawesi Tenggara.

Dalam hal ini Kepala Bidang Ketahanan Ormas, Seni budaya, Agama dan Ekonomi Kesbangpol Prov Sultra Hamdani Piabang mengatakan, keberadaan LSM GMBI di Sulawesi Tenggara itu sangat responsif bahwa organisasi ini menunjukkan yang profesional dengan melakukan kegiatan-kegiatan dan kaidah-kaidah organisasi seperti kegiatan sosial yang diketahui oleh kesbangpol ditingkat provinsi. Maka dengan ini, LSM GMBI Sultra melakukan konsolidasi baik ditingkat provinsi maupun di tingkat kabupaten/kota.

Nanti kedepannya, kami dari kesbangpol tingkat provinsi akan mengupayakan untuk melaksanakan program kerja, baik itu program kerja kemandirian dari organisasi-organisasi yang bersangkutan maupun ruang kerja kemitraan. Oleh karena itu, kesbangpol tingkat provinsi sangat merespon karena didalam undang-undang keormasan tiada lain bahwa fungsi keormasan itu adalah mitra bagi pemerintah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan negara dan mencerdaskan masyarakat di Sulawesi Tenggara, tuturnya.

Lanjut Hamdani, tiada kala pentingnya juga organisasi ini programnya bersifat kaderisasi karena sumber kader LSM GMBI ini adalah memberikan motivasi kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan partisipasi dalam pembangunan dan menciptakan ketertiban masyarakat yang aman dan damai di Sulawesi Tenggara, dan keberadaan LSM GMBI ini bisa menjadikan sebagai motivator dan kerja-kerja organisasi secara profesional, mandiri dan dapat bergandeng tangan bersama organisasi-organisasi lain, pemerintah maupun swasta, Tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.