Kota Makassar Raih Juara 1 SPM Award 2024 Kategori Kota dari Kementerian Dalam Negeri RI

  • Share
SUARA GMBI, Makassar – Kota Makassar kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Juara 1 Standar Pelayanan Minimal (SPM) Award 2024 untuk Kategori Kota dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Rabu (24/4/2024).
Penghargaan ini menegaskan eksistensi Kota Makassar sebagai yang terdepan dalam memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat.
Danny Pomanto, Walikota Makassar, menyatakan harapannya agar prestasi ini menjadi pendorong bagi peningkatan kualitas layanan dasar kepada masyarakat.
Baca juga: Berkunjung ke Takalar, Petinggi PT Pos Indonesia disambut oleh Pj Bupati
Baca juga: Warga Apresiasi Renovasi Gedung Sekolah SDN 1 Gunungbatu dan SDN 1 Cireundeu
Meskipun demikian, ia juga mengakui adanya kekurangan yang perlu segera diperbaiki. Oleh karena itu, ia mendorong setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Makassar untuk mematuhi standar pelayanan minimal guna memastikan pelayanan terbaik dapat tersedia kapan pun dibutuhkan.
“Saya berharap pencapaian ini harus dipertahankan dan pelayanan dasar kepada masyarakat harus tetap ditingkatkan. Sebab masih ada kekurangan yang harus dibenahi,” ucap Danny Pomanto
Baca juga: Walikota Danny Pomanto Menerima Tim Verifikasi dan Peninjauan Lapangan dari Sekretariat Militer Presiden RI dan BKKBN Pusat
Standar Pelayanan Minimal (SPM) merupakan pedoman yang menetapkan jenis dan mutu pelayanan dasar yang harus diberikan kepada setiap warga secara minimal. Ini merupakan bagian integral dari kewajiban pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pelayanan dasar.
Prestasi ini menjadi bukti komitmen Kota Makassar dalam memberikan layanan yang berkualitas kepada masyarakat dan sekaligus mengukuhkan posisinya sebagai contoh dalam penyelenggaraan pelayanan publik.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *