Babinsa 1427-02/Rdy Turut Andil Dalam Program Pemdes Polewali

  • Share

BN Online, Pasangkayu—Agenda kerja Pemerintah Desa (Pemdes) Polewali yang merupakan Pelatihan Pelindung Masyarakat (LINMAS) menjadi sebuah perhatian khusus tersendiri bagi Babinsa Desa Polewali yang masuk dalam jajaran Rayon Militer (Ramil) 1427-02/Randomayang (Rdy) Serda Lukman Tahir. Pasalnya, giat yang dilaksanakan di Dusun Kayumaloa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar merupakan giat bersentuhan langsung dengan Masyarakat dengan melakukan pelatihan pemantapan fisik terhadap pengaman Masyarakat (LINMAS-red) dan semua demi menciptakan lingkungan dengan rasa Aman dan tentram, Rabu (30/06-2021).
Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri langsung oleh Kepala Desa (Kades) Polewali (Mujais), Wakil Ketua (Waket) BPD Polewali Irham Ali, Babinkamtibmas Polewali Bripka Agus Asti, Sekertaris Desa (Sekdes) Polewali Rifal, S. Agr dan Kaur Yanum Pemdes Polewali Hartono.
Kades Polewali Mujais menyampaikan bahwa Pelatihan Linmas merupakan program kerja Pemdes yang tertuang dalam RKPDes 2021. Melalui Program kerja ini, Mujais berharap kemampuan para Linmas dapat meningkat dan maksimal dalam pelayanan masyarakat memberikan rasa aman.

“Jumlah Linmas Desa Polewali sebanyak 9 orang, namun pada pelatihan kali hanya berjumlah 7 orang dikarenakan 2 orang sakit”, ungkapnya.
Sementara itu Babinsa 1427-02/Rdy Desa Polewali, Serda Lukman Tahir, usai memberikan pelatihan terhadap para Linmas yang hadir mengungkapkan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk turut terlibat membimbing para Linmas agar lebih profesional dan cakap dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan Desa dan memberikan rasa Aman terhadap Masyarakat.
“Sebagai Babinsa di Desa Polewali saya juga memiliki tanggung jawab yang sama dalam memberikan rasa aman terhadap Masyarakat disekitar. Sehingga saya menganggap perlunya melibatkan diri memberikan pembinaan kepada para Linmas agar lebih siap dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung Masyarakat”, ujarnya. Laporan : E Syam
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.