Pemkot Makassar Segera Akan Buka Lelang Jabatan Kepala Sekolah

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan melakukan lelang jabatan secara terbuka untuk mengganti seluruh kepala sekolah dan kepala puskesmas dalam waktu dekat.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, I Dewa Gede Widya Darma, mengatakan pihaknya saat ini baru menerima laporan terkait lelang jabatan kepala sekolah.

Untuk konsep ujiannya, kata dia, para peserta akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) atau tes berbasis komputer. Namun, konsep ini masih menunggu persetujuan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto.

“Kalau tesnya itu baru saya terima soal lelang jabatan kepala sekolah. Kalau kepala puskesmas belum ada informasi,” kata Dewa, Minggu (14/8/2022).

Lelang jabatan kepala sekolah, kata Dewa, pihaknya akan membuka pendaftaran melalui aplikasi. Semua bisa ikut, termasuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Jadi, lelang jabatan ini kita buka. Tapi, lingkup Pemkot Makassar. PPPK juga bisa ikut,” ucapnya.

“Dewa memprediksi pendaftar lelang jabatan kepala sekolah akan membeludak. Sebab, pejabat saat ini akan ikut lelang terbuka ini. “Ada 500 lebih seperti akan ikut lelang jabatan kepala sekolah ini,” sebutnya.

Dewa mengungkapkan lelang jabatan kepala sekolah tidak akan mudah. Itu karena ada beberapa persyaratan yang akan menjadi kendala peserta. seperti sertifikat calon kepala sekolah (cakep) dan guru penggerak.

“Banyak guru di Makassar, tapi tidak semua berlabel guru penggerak. Syaratnya lagi yang berat itu, harus punya sertifikat cakep,” jelasnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.