H-1, Sukhoi Mengudara di atas Laut Losari Gelar Latihan Demi Sukseskan Pembukaan Makassar F8

  • Share

SUARA GMBI | MAKASSAR – Besi terbang terlihat lalu lalang di langit bagian barat Makassar, berlangsung kurang lebih 30 menit sejak pukul 10.00 Wita, Selasa 6 September 2022. Terdengar sedikit bising.

Ternyata, besi terbang itu milik TNI Angkatan Udara (AU). Pesawat tempur jenis Sukhoi. Jumlahnya tiga unit. Mondar-mandir di atas langit pantai Losari.

Agendanya, sekira pukul 16.30 WITA sampai 18.00 WITA. Itu bersamaan dengan atraksi laut di pantai Losari. Setengah jam setelah Makassar F8 secara resmi dibuka.

Sebelumnya, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto telah menemui Panglima Koopsud II, Marsda TNI Widyargo Iko Putra di kantornya, Jumat 26 Agustus 2022.

Pertemuan itu, membahas sekaitan dengan pelaksanaan Makassar F8. Seperti atraksi udara yang dilakukan pesawat tempur Sukhoi.

Akrobatik Sukhoi memang pernah ikut memeriahkan pelaksanaan Makassar F8 sebelumnya.

Danny Pomanto-sapaan wali kota, ingin agar atraksi tersebut kembali memeriahkan Makassar F8 di tahun 2022 ini.

Marsda TNI Widyargo lantas menyatakan dukungannya untuk ikut menyukseskan Makassar F8.

“Kami akan mendukung kebutuhan Pak Danny di perhelatan Makassar F8,” tutur Marsda TNI Widyargo.
Selain atraksi Sukhoi, Marsda TNI Widyargo juga akan menurunkan pasukannya untuk menampilkan paramotor “terjun payung” yang sekaligus membentangkan spanduk “Sukses F8″.

Danny Pomanto lalu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Marsda TNI Widyargo atas dukungannya ikut menyukseskan Makassar F8.

“Alhamdulillah terima kasih banyak, kita minta satu malah dikasih satu-tiga atraksi nanti,” tutur Danny Pomanto.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, Sukhoi salah satu atraksi yang selalu dinantikan pengunjung yang menandakan event ini bertaraf internasional karena adanya atraksi pesawat Sukhoi,” sambungnya.

Sebelum Sukhoi kembali mengudara besok, Pemkot Makassar telah menyurati pihak Rumah Sakit Siloam dan Stella Maris.

“Kami akan menyurat ke dua RS tersebut. Surat pemberitahuan agar semuanya nyaman dan tidak kaget nantinya. Ini semua kita pikirkan kenyamanan masyarakat,” kuncinya. (**)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.