Perkuat Realisasi Anggaran 2023, Pemkot Makassar Kerjasama DJPb Sulsel

  • Share
SUARAGMBI.CO.ID | MAKASSAR,- Pemkot Makassar bersama Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Sulsel perkuat pelaksanaan APBD 2023.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, Pemkot Makassar mendukung penuh kerja sama ini guna mencapai realisasi anggaran tahun ini. .

“Rapat ini juga merupakan rapat biasa pasca pergantian Kakanwil baru. Meski begitu, kedua belah pihak secara bersamaan memperkuat koordinasi kinerja antara Dirjen Perbendaharaan dengan Pemkot Makassar,” ujarnya.

Danny — sapaan akrab Ramdhan Pomanto menjelaskan kerjasama antara keduanya seperti upaya penyerapan dan realisasi dana transfer pusat seperti dana DAK cepat dilaksanakan dan efektif.

“Untuk DAK saat ini masih proses administrasi dan SKPD harus kontrak dulu, kalau sudah lengkap baru bisa dikirim atau ditransfer. Alokasi DAK fisik dan non fisik tahun ini sekitar Rp447 miliar,” ujarnya dilansir Antara Sulsel Minggu (16/4/2023).

Kepala BPKAD Makassar Muh Dahlan menambahkan, Pemkot Makassar mendukung penuh dan menekankan pentingnya realisasi dana transfer pusat untuk mendukung beberapa rencana kerja daerah.

Supendi, Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulsel, mengatakan dalam pertemuan tersebut banyak hal yang dibahas, seperti pertumbuhan ekonomi, investasi, serta penyerapan anggaran, khususnya dana transfer pusat ke Makassar, khususnya DAK Fisik.

“Kami perlu bekerja sama dengan DPRD Kota Makassar untuk mempercepat. Juga mengenai progres terkait laporan pelaksanaan anggaran dan sejenisnya. Itu diperlukan untuk bisa menyusun Statistik Keuangan Pemerintah di Selo Selatan,” kata Supendi.

Dari kerjasama ini, partai dapat membuat laporan yang lebih baik untuk menyusun laporan yang komprehensif yang pada akhirnya membawa manfaat bagi masyarakat.

Ia berharap komunikasi dan kerjasama yang selama ini berjalan dengan baik terus ditingkatkan sehingga Pemkot, Pemda dan Ditjen Perbendaharaan dapat merasakan manfaatnya.(*)

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *