Makassar Kota Toleran: Wali Kota Hadiri Tahbisan Uskup Agung Koajutor Mrg Fransiskus Nipa

  • Share
SUARAGMBI | Makassar, 2 Februari 2024 – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyampaikan selamat kepada Uskup Agung Koajutor Mrg Fransiskus Nipa yang baru saja diresmikan menggantikan Mrg Johannes Liku Ada dalam Keuskupan Agung Makassar yang memasuki masa purna bakti.
Danny Pomanto, yang memiliki hubungan dekat dengan keuskupan di Kota Makassar, menyatakan bahwa ini adalah bukti toleransi di kota tersebut. “Selamat atas tahbisan Uskup Agung Koajutor Mrg Fransiskus Nipa. Saya adalah wali kota yang selalu dekat dengan keuskupan di Makassar,” ujarnya saat hadir dalam acara Tahbisan di Hotel Claro pada Kamis (1/02/2024).

Baca juga: Danny Pomanto Ajak Umat Kristiani Wujudkan Pemilu Damai di Perayaan Natal Oikumene

Menyinggung masa lalu, Pomanto mengingatkan bahwa Makassar pernah masuk 10 besar kota intoleran. “Kalau di Makassar intoleran bukan saya wali kota, karena saya bagian dari minoritas yang dipilih rakyat untuk memimpin Kota Makassar,” katanya.
Pomanto juga mendukung renovasi Gereja Katedral di Jalan Kajaolalido untuk meningkatkan fasilitas peribadatan di Makassar. Selain itu, ia mendorong partisipasi dalam Pemilu yang damai dan berkualitas. “Mari sukseskan Pemilu pada 14 Februari mendatang dengan datang ke TPS,” pungkasnya.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *