Kasus Penganiayaan Bangke Terhadap Tokoh Masyarakat, Kapolres Serang Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jaga Kondusifitas..

  • Share

Suaragmbi.co.id, Serang – Peristiwa pengeroyokan tokoh masyarakat yang diduga dilakukan oknum bank keliling terjadi di Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, pada Minggu (31/3/2024) malam, memancing reaksi dari masyarakat.

Bahkan di beberapa WhatsApp Grup muncul adanya ajakan untuk melakukan sweeping terhadap keberadaan bank keliling atas pengeroyokan tokoh masyarakat dan agama asal Kabupaten Pandeglang.

Baca juga : Ditetapkan Darurat Sampah, Pemkab Serang Lakukan Berbagai Penyelesain

Menyikapi hal tersebut Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dan meminta masyarakat tetap tenang dan kondusif, dan mempercayakan kepada aparat untuk menangani masalah tersebut.

“Percayakan kepada pihak Kepolisian untuk memproses hukum kepada para pelaku sehingga tidak terjadi aksi massa yang berpotensi menjadi gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres saat siilaturahmi dengan LSM GMBI, BPPKB, LMP, LAPBAS dan FPI Kabupaten Serang di Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Selasa (2/3/2024) malam.

Kapolres berharap Ormas agar menjaga situasi kamtibmas di Darkum Polres Serang dengan tidak mudah terpancing adanya ajakan untuk melakukan aksi sweeping.

Baca juga : Management PT Indomarco Prismatama Cabang Cibuah, Ingkar Janji Terkait Laka Lantas di Bayah

“Jangan sampai adanya perbuatan sweeping di Kabupaten Serang maupun Kabupaten Pandeglang akibat persoalan tersebut yang mana dapat menimbulkan persoalan baru,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua LSM GMBI Banten, Andi Nakrawi, Meminta pihak Kepolisian agar dengan segera menangkap para pelaku penganiayaan yang dilakukan kepada tokoh masyarakat oleh sekelompok Pemuda Batak di Kecamatan Baros.

Andi menyebut telah memberikan intruksi kepada seluruh pengurus dan jajarannya di Wilayah Provinsi Banten untuk bersikap tenang dan tidak terprovokasi, agar selalu menjaga situasi kamtibmas di daerah masing-masing.

Dirinya menghimbau kepada seluruh jajarannya di setiap daerah, untuk melakukan sosial control terhadap perusahaan bank keliling yang tidak mengantongi izin, Bilamana tidak ada laporkan terhadap Pemda maupun Pihak Kepolisian.

Dalam silaturahmi itu, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Ali Rahman Cipta Perwira, Kasatreskim AKP Andi Kurniady Eka Setya Budi, Kasatintelkam AKP Tatang, Kanit IV Satintelkam Iptu Fajar. (Red-)

Writer: Akhmad Rizky
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *