Wali Kota Danny Dorong Profesionalisme OPD dalam Menuntaskan Program Pemkot Makassar

  • Share
Caption: Foto Walikota Makassar, Danny Pomanto saat memberikan sambutan pada apel pagi jajaran Pemkot Makassar di halaman Balaikota Makassar.
SUARAGMBI | Makassar, 16 April 2024 – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, yang akrab disapa Danny Pomanto, mengarahkan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk meningkatkan profesionalisme dalam menyelesaikan program Pemerintah Kota Makassar. Danny menegaskan pentingnya fokus pada pembangunan infrastruktur, termasuk beberapa proyek penting yang perlu segera ditindaklanjuti.
Salah satu proyek yang disoroti Danny Pomanto adalah hibah jalan untuk stadion di Sudiang, serta penyelesaian Stadion Barombong yang sudah disepakati dengan Pj Gubernur Sulsel untuk segera dijalankan. Danny juga menekankan penyerahan tanah untuk fasum-fasos segera diurus ke Pemerintah Kota Makassar untuk kepentingan publik.
Baca juga: Hari Kerja Pertama Setelah Libur Lebaran, Danny Pomanto Akan Pantau Kehadiran ASN Pemkot Makassar
Selain itu, Danny membahas tentang pengelolaan kembali TPI Paotere oleh Pemerintah Kota Makassar, serta rencana pembuatan dermaga khusus untuk Pinisi guna mendukung industri pariwisata. Danny menjelaskan bahwa Sungai Tallo akan dijadikan destinasi wisata dan tempat makan enak di atas perahu, sementara Sungai Jeneberang akan dilayani oleh Pinisi khusus.
Dalam upaya menjadikan Makassar sebagai Kota Festival Tepian Air dan Kota Makan Enak yang semakin berkembang, Danny juga memerintahkan evaluasi segera terhadap Penyeberangan Kayu Bangkoa dan dermaga-di pulau yang diharapkan dapat selesai paling lambat tahun 2025.
Baca juga: Hadiri Halal Bi Halal KBA Smeplim, Walikota Danny Pomanto Ajak Sesama Alumni Bangun Solidaritas
Danny juga menyoroti pentingnya konsentrasi pada pembangunan kota rendah karbon dengan implementasi pemasangan solar panel di sekolah-sekolah, serta perubahan perilaku dari semua elemen masyarakat untuk mendukung visi Kota Makassar sebagai kota low karbon.
“Dalam menutup masa jabatan saya, saya ingin membuktikan bahwa kerjasama kita semua sangatlah penting. Saya bangga melihat Makassar semakin dihormati di dalam dan luar negeri,” ujar Danny menutup.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *