Kedapatan Membagikan Sarung, 4 Orang Pria Terpaksa Berurusan Dengan Bawaslu Pasangkayu

  • Share

BN Online, Pasangkayu–Karena kedapatan membagikan Sarung kepada warga sekitar Desa Martasari, Kecamatan Pedongga, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Empat (4) Orang Pria diamankan Warga sekitar dan terpaksa berurusan dengan Bawaslu Kabupaten Pasangkayu, Kamis (26/11-2020).
Anggota Bawaslu Kabupaten Pasangkayu Divisi Hukum dan Penindakan Syamsuddin,SH saat diwawancarai membenarkan bahwa adanya dua (2) Orang lelaki yang diamankan warga Desa Martasari karena kedapatan membagikan Sarung dan kartu pengenal SALAM.
“Benar adanya 2 Orang yang di amankan warga dan untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, kami dari Bawaslu langsung kelokasi dan menjemput 2 Orang tersebut sementara 2 orang lainnya kami dapatkan diluar dan juga kami bawa ke Kantor Bawaslu Kecamatan,” ungkapnya.

Salah satu pria yang diamankan warga Desa Martasari berinisial A

Ditanyai soal indikasi pelanggaran Pemilu dan proses yang akan dilakukan oleh Bawaslu Kab Pasangkayu, Syamsuddin mengatakan bahwa saat ini tidak dilakukan penahanan terhadap 4 Orang tersebut. Namun kami dari Bawaslu akan tetap tindak lanjuti dan di proses sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.
“Berdasarkan informasi yang didapatkan, yang berbagi sarung sekitar 30 Orang, dan yang berhasil kami dapatkan dan jemput hanya 4 Orang. Dan kami juga amanlkan Barang bukti (BB) berupa Sarung serta kartu SALAM,” jelasnya.

Anggota Bawaslu Kabupaten Pasangkayu, Syamsuddin,SHS

Salah satu pria yang membagikan Sarung berinisial A saat diwawancarai mengakui bahwa dirinya diamankan oleh warga selitar saat membagikan sarung. Ia juga menjelaslkan bahwa kegiatannya ini merupakan giat sosialisasi terkait visi-misi kandidat SALAM yang menjadi salah satu peserta dalam Pemilu di Kabupaten Pasangkayu.
“Ini merupakan kegiatan sosialisasi agar Masyarakat tahu apa yang menjadi Visi – Misi dari SALAM,” ujarnya membenarkan. (Tim)
 
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *