Brigjen TNI Marinir Andi Rahmat M Menambah Daftar Jenderal Sulsel Pulang Kampung

  • Share
Caption; Kolase jenderal Sulsel Inspektur Jenderal Andi Rian Djajadi, Mayor Jenderal Bobby Rinal Makmun dan Brigadir Jenderal Andi Rahmat M
SUARAGMBI, Makassar – Brigadir Jenderal TNI Marinir Andi Rahmat M telah menambah daftar jenderal asal Sulawesi Selatan yang kembali ke kampung halaman setelah Inspektur Jenderal Andi Rian Djajadi dan Mayor Jenderal Bobby Rinal Makmun.
Andi Rahmat M, lulusan Akademi Angkatan Laut 1993, telah ditugaskan kembali ke kampung halamannya. Beliau kini menjabat sebagai Komandan Lantamal VI Makassar, menggantikan Laksamana Pertama TNI Ivan Gatot Prijanto.

Baca juga: Kota Makassar Raih Penghargaan Ketiga Sebagai Kota Terbaik Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

Upacara serah terima jabatan dilaksanakan di Dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar pada Rabu, 24 April 2024.
Dengan penugasan terbaru ini, ada tiga jenderal putra daerah yang bertugas di Sulawesi Selatan saat ini, termasuk Kapolda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, dan Danlantamal VI Makassar, yang semuanya berasal dari daerah tersebut.

Baca juga: Halal Bihalal & Silaturahmi Keluarga Besar Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang

Kapolda Sulsel Andi Rian Djajadi lahir di Makassar, sementara Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal Bobby Rinal Makmun memiliki darah Luwu, dengan ayahnya berasal dari Malili, Kabupaten Luwu. Sedangkan Brigjen Andi Rahmat M, yang kini menjabat sebagai Danlantamal VI Makassar, berasal dari Bone.
Kedatangan mereka menandai kontribusi luar biasa dari putra daerah dalam berbagai sektor, memperkuat hubungan yang erat antara mereka dan wilayah Sulawesi Selatan.

sumber: Tribun Timur 
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *