Kiprah Pejuang Panglima Ta Tebar Baliho Sepanjang Jalan Wajo Sampai Soppeng

  • Share
Caption: Salah satu baliho yang dipasang 'Pejuang Panglimata' disudut jalan di Kabupaten Wajo Sulsel.
SUARAGMBI | MAKASSAR,-
Berbagai dukungan terhadap salah satu bakal calon gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki (Panglima Ta’) terus mengalir.
Dukungan tidak hanya datang dari berbagai tokoh politik dan tokoh pengusaha nasional namun kabar dukungan juga datang dari salah satu komunitas yang menamakan diri “Pejuang Panglima Ta”
Kabar teranyar, dalam 3 hari sejak Kamis (2/2) sampai Sabtu (4/2) ‘Pejuang Panglimata’ melaksanakan kegiatan perakitan rangka balok sekaligus pemasangan langsung baliho bergambar Panglima Ta’ di berbagai titik sepanjang jalan mulai dari Kabupaten Wajo sampai ke Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan.
Baca juga: Pelantikan Pengurus BKMM Tallo, Camat Alamsyah Sampaikan Hal Ini !!
Caption: Proses perakitan baliho Panglimata dikerjakan secara gotong royong disalah satu rumah Pejuang Panglimata di Kabupaten Soppeng.
Salah seorang pejuang Panglima Ta, Darwis yang berasal dari Kabupaten Bone dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa apa yang Ia laksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap Panglima Ta’.
“Jujur kami sampaikan kalau semua yang kami laksanakan ini sebagai bukti dukungan kami kepada Panglimata, kami kerja ini baliho pak siang malam, kami sukarela saja bersama teman-teman dari kabupaten lain yang menginginkan agar kedepan Sulsel ini memiliki pemimpin yang tegas dan siap kembalikan marwah sulsel,” tuturnya melalui sambungan telepon, Senin (6/2/2023).
Hal senada disampaikan Sadikin Pejuang Panglimata yang berasal dari Makassar, Ia mengaku dirinya sengaja datang dari Makassar bersama rekan-rekannya sebagai bentuk dukungan penuh untuk Panglimata menuju suksesi Pilgub 2024 nanti.
Baca juga: Pemkab Lutra Dinilai Gagal Menurunkan Angka Gizi Buruk, Malah Masuk Urutan ke 3 Daerah Termiskin di Sulsel
Caption: proses perakitan baliho di Kabupaten Wajo oleh Pejuang Panglimata dibantu warga sekitar
“Kami Pejuang Panglimata Alhamdulillah telah melaksanakan kegiatan perakitan rangka baliho Panglimata dan sekaligus pemasangan langsung di dua Kabupaten, Wajo dan Soppeng dimana pemasangan itu sangat didukung oleh berbagai lapisan masyarakat,” imbuh Sadikin.
Lebih jauh Sadikin menuturkan selama proses perakitan dan pemasangan baliho, berbagai tokoh masyarakat dan tokoh agama silih berganti datang ke tempatnya untuk sekedar memberi dukungan langsung.
“Ini juga sekaligus kami sosialisasikan nama Panglimata, jadi Alhamdulillah luar biasa dukungan dan bahkan banyak sekali tokoh masyarakat yang menyatakan bahwa inilah figur yang kami tunggu-tunggu dan didalam pemasangan baliho itu Alhamdulillah tidak ada hambatan sama sekali,” bebernya.
“Bahkan selama proses perakitan baliho itu banyak sekali masyarakat sekitar bergotong royong memberi dukungan dan membantu kami didalam perakitan sampai pemasangan diberbagai sudut jalan di Wajo dan Soppeng, bahkan hadir juga Ketua Asosiasi Kelompok Tani Sulawesi Selatan,” lanjut Sadikin.
Lebih lanjut menurut Sadikin, kegiatan ini sekaligus ajang sosialisasi kepada masyarakat untuk memperkenalkan sosok Mayjen TNI (P) Andi Muhammad Mappanyukki yang merupakan cucu langsung dari salah seorang pejuang nasional asal Sulsel H.Andi Mappanyukki yang juga merupakan Raja Bone ke-32 yang sekaligus cicit langsung dari Raja Gowa ke-34 I’Makkulau Daeng Serang Karaengta Lembang Parang.
Untuk diketahui, eks Pangdam XIV Hasanuddin, Andi Muhammad Mappanyukki atau akrab disapa Panglima Ta’ digadang – gadang bakal maju sebagai salah satu peserta kontestasi Pemilihan Umum Gubernur Sulawesi Selatan 2024 (Pilgub SulSel 2024) yang dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *