Hendak Direlokasi Ke Pasar Tepo, Pedagang di Poros Topejawa Diminta Koperatif Membongkar Lapaknya

  • Share
Caption: Foto saat Kabid Disperindag Kabupaten Takalar mengunjungi langsung para pedagang di Kecamatan Mangarabombang.
SUARAGMBI.CO.ID | TAKALAR– puluhan lapak pedagang yang selama ini berjualan di sepanjang Jalan Poros Desa Topejawa, Kecamatan Mangarabombang (Marbo), akan direlokasi ke Pasar Tepo, Desa Banggae Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.
Direncanakan dalam relokasi nanti para pedagang yang terdaftar sekitar 18 pedagang masing-masing akan menempati bangunan seluas 3×3 meter yang akan disediakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Takalar.

Baca juga: Ibu dan Bayi Dalam Kandungan Meninggal, Pj Bupati Takalar Pastikan Akan Evaluasi Kinerja Paramedis di Takalar

Untuk itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) melalui Kepala Bidang (Kabid) Disperindag Takalar beserta beberapa stakeholder diantaranya Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Camat Mangarabombang, Lurah Mangadu, Kepala Desa (Kades) Banggae mengunjungi langsung para pedagang pada Kamis (27/04) guna menghimbau ke para pedagang untuk tertib dan bersedia untuk membongkar sendiri lapak jualannya.

Baca juga: LKPJ Pemkot Makassar TA 2022, Fatmawati Rusdi Sampaikan Capaian IKU RPJMD Kategori Sangat Tinggi

Dalam kunjungan tersebut, para pedagang diberikan pemahaman agar tidak lagi melakukan aktivitas jual beli disepanjang jalan Poros Desa Topejawa karena akan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas serta bersedia untuk direlokasi ketempat yang baru yakni di Pasar Tepo.
Terkait tempat yang akan disiapkan, nantinya Dinas Perindag akan mendesain bentuk lapak yang akan dibangun serta penataan bagunannya. (*)
Reporter : Suaragmbi Takalar by Syabri Syam Alam
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *