Dua Kapal Perang TNI AL Angkut Bantuan Sandar Di Dermaga Lanal Mamuju

  • Share

BN Online, Mamuju–Hari ke tiga pasca bencana gempa di Sulawesi Barat (Sulbar), Dua Kapal perang TNI AL telah sandar di dermaga Lanal Mamuju, Minggu (17/01/2021).
Kedua Kapal Perang TNI AL yang bernama KRI Teluk Ende-517 dan KRI Tongkol-813 ini, masing-masing membawa bahan bantuan logistik bagi para korban bencana gempa di Kabupaten Mamuju, Sulbar.
KRI Teluk Ende-517 telah sandar mendahului pada hari Sabtu tanggal 16 Januari 2021 kemudian disusul oleh KRI Tongkol baru sandar pada hari Minggu pagi ini tanggal 17 Januari 2021. Tampak KS Guskamla Koarmada II Kolonel Laut (P)Totok S, M.Tr., Hanla, onboard di KRI Tongkol-813 ini.

Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, menyampaikan pengiriman kedua KRI milik TNI AL ini adalah sesuai dengan amanah dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar jajaran TNI AL dapat mendukung kegiatan dukungan operasional terutama dalam misi kemanusiaan terhadap bencana alam yang sedang terjadi yang termasuk dalam kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).
“Saat sekarang ini sedang dilaksanakan debarkasi barang bantuan logistik yang berada di kedua KRI ini dan akan segera kami serahkan kepada pihak pemerintah daerah setempat untuk perihal pendistribusiannya, apakah akan langsung didistribusikan di tempat-tempat posko pengungsian ataupun dibagi secara langsung per individu, itu kami berikan wewenang kepada pihak Pemda Sulbar”, ujar Danlantamal VI. (Emhil)
 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *