Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Tingkat Kecamatan LSM GMBI Distrik Bulukumba Wilter Sulsel

  • Share
Caption: Foto giat LSM GMBI Distrik Bulukumba: Panglimata bersama Ketua GMBI Sulsel dan Ketua GMBI Bulukumba dalam giat pelantikan dan pengukuhan 10 pengurus KSM se Kabupaten Bulukumba.
SUARAGMBI | Bulukumba — Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Bulukumba Wilter Sulawesi Selatan melakukan pengukuhan sekaligus pelantikan 10 KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) pengurus GMBI di tingkat kecamatan se Kabupaten Bulukumba pada hari Minggu (24/12/2023).
Kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Bentenge ini dihadiri langsung oleh Ketua GMBI Wilter Sulsel Drs Sadikin. S, bersama Dewan Pembina LSM GMBI Wilter Sulsel Mayjen (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.SH.,MH atau lebih akrab disapa Panglimata.
Caption: Foto pelantikan pengurus kecamatan LSM GMBI Distrik Bulukumba
Dihubungi usai acara, Ketua LSM GMBI Distrik Bulukumba Andi Azis Alsyad berharap kepada para Ketua KSM yang baru dilantik agar secepat mungkin melakukan pembenahan struktural kepengurusan GMBI tingkat kecamatan (KSM) sekaligus berkomunikasi dengan pihak eksternal dalam hal ini Forkopimcam dan tokoh-tokoh masyarakat setempat guna menyampaikan keberadaan LSM GMBI di wilayah masing-masing.
“Saya harap para Ketua KSM yang baru dilantik dapat menjadi mitra pemerintah dan masyarakat dalam membangun Bulukumba,” kata Andi Azis.
Ia juga berpesan agar para KSM dapat menjadi penegak keadilan dan membela kepentingan masyarakat.
“Jangan ragu untuk menyuarakan aspirasi masyarakat,” tegasnya.
Pesan ini sejalan dengan upaya LSM GMBI untuk turut berkontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat.
Caption: Foto pelantikan pengurus KSM LSM GMBI Distrik Bulukumba
Sementara itu, Ketua GMBI Wilter Sulsel Drs Sadikin. S yang turut hadir menyaksikan langsung prosesi pelantikan mengatakan bahwa pengukuhan dan pelantikan 10 KSM ini merupakan langkah awal untuk memperkuat organisasi GMBI di Bulukumba.
“Dengan adanya KSM-KSM ini, diharapkan GMBI dapat lebih dekat dengan masyarakat dan dapat berperan aktif dalam pembangunan,” kata Sadikin.
Iapun berharap nantinya kedepan LSM GMBI Distrik Bulukumba dapat menjadi garda terdepan untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat bawah di Kabupaten Bulukumba.
Hal senada disampaikan Dewan Pembina LSM GMBI Wilter Sulsel Mayjen (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki.SH.,MH atau lebih akrab disapa Panglimata. Ia berharap agar GMBI dapat menjadi organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat.
“GMBI harus menjadi organisasi yang bisa diandalkan masyarakat,” kata Panglimata.
Tidak hanya fokus pada pengukuhan dan pelantikan, acara ini juga menjadi momen bersejarah dengan dilaksanakannya deklarasi menuju pemilu damai 2024. Ratusan aktivis LSM GMBI se Kabupaten Bulukumba bersama-sama menyuarakan komitmen mereka untuk mendukung proses pemilu dengan damai dan bertanggung jawab.
Semoga kegiatan ini dapat menjadi landasan kuat bagi LSM GMBI Distrik Bulukumba dalam menjalankan misinya untuk menciptakan masyarakat yang lebih berdaya dan berkeadilan.
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *